Liverpool mengakhiri puasa kemenangan di Liga Inggris dengan kemenangan meyakinkan atas Tottenham Hotspur

0
74
Liverpool

Liga Inggris – Liverpool menang 3-1 kala bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (29/1/2021) dalam lanjutan Liga Inggris. Gol-gol dari Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Sadio Mane cuma mampu dibalas sekali oleh tuan rumah lewat Pierre-Emile Hojbjerg.

Sang juara bertahan tampil dominan, melepaskan 14 tembakan dengan separuhnya on target. Sementara tuan rumah punya tiga percobaan saja di mana dua mengarah ke gawang.

Hasil ini jadi pereda tekanan untuk Liverpool, yang sebelumnya tanpa kemenangan di lima pertandingan beruntun Liga Inggris. Tiga gol juga menjawab sorotan terkait seretnya gol di periode tersebut, ketika mereka hanya mendapatkan satu gol.

“Kami membutuhkan hasil ini dan kami layak mendapatkannya. Kami mendominasi di sebagian besar jalannya pertandingan, mereka punya gol yang dianulir, yang mungkin bisa saja mengubah laga,” ungkap bek Liverpool Trent Alexander-Arnold kepada BT Sport dikutip BBC.

“Kami datang dengan sebuah rencana yang kami eksekusi dengan sempurna dan pantas mendapatkan tiga poin,” imbuhnya.

Trent-Alexander Arnold menepis tudingan bahwa Liverpool kehilangan mentalitas juara hingga sempat begitu sulit menang.

“Tidak ada yang benar-benar berubah, kami masih tim yang sama seperti sebelumnya, kok. Kami punya mentalitas yang sama menuju ke tiap pertandingan, kami menghormati lawan kami,” sambungnya.

“Kami punya ekspektasi terhadap diri sendiri, bahwa kami harus menang dan ini tadi adalah performa yang lengkap dari anak-anak,” ujar bek kanan tim nasional Inggris ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here