Berikut ini delapan data-fakta kemenangan Leicester atas Chelsea

0
123
Leicester

Liga Inggris – Duel Leicester vs Chelsea digelar di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah sudah unggul 2-0 di babak pertama.

Wilfred Ndidi membobol gawang Chelsea di menit keenam. James Maddison menggandakan keunggulan Leicester empat menit sebelum masa istirahat.

Chelsea berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua, tapi usaha mereka gagal membuahkan hasil. Pertandingan tuntas untuk kemenangan Leicester 2-0.

Kemenangan kali ini membawa Leicester City untuk sementara menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan 38 poin dari 19 laga. Sementara itu, Chelsea melorot ke posisi kedelapan dengan 29 poin.

Berikut ini delapan data-fakta kemenangan Leicester atas Chelsea, seperti dirangkum dari Opta:

– Leicester City mengakhiri pekan liga di puncak klasemen Premier League, setelah memainkan 19 pertandingan, untuk pertama kalinya sejak hari terakhir musim 2015/2016 ketika mereka menjadi juara.

– Leicester City telah menang 30 kali dari 35 pertandingan Liga Inggris mereka ketika mencetak gol pertama di bawah Brendan Rodgers (sisanya seri sekali, kalah empat kali).

– Chelsea hanya mencatatkan 17% clean sheet dalam pertandingan tandang mereka di Premier League di bawah Frank Lampard (5/29). Presentase tersebut menjadi yang terendah dari manajer Chelsea mana pun.

– Sejak awal musim lalu, hanya Newcastle United (52) yang kebobolan lebih banyak gol tandang di Premier League daripada Chelsea (50).

– Brendan Rodgers kini telah mengalahkan semua 34 tim yang dia hadapi di Liga Premier sebagai manajer Leicester City – dia sebelumnya gagal mengalahkan Chelsea dalam 11 pertemuan dengan The Blues (seri tujuh kali, kalah empat kali).

– Sejak mengalahkan Leeds untuk naik ke puncak klasemen pada bulan Desember, Chelsea hanya memperoleh tujuh poin dari 24 poin yang tersedia di Liga Inggris (menang dua kali, seri sekali, kalah lima kali).

– James Maddison telah mencetak gol dalam tiga penampilan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sepanjang karier gelandang Leicester tersebut.

– Wilfred Ndidi telah mencetak lebih banyak gol Premier League menghadapi Chelsea ketimbang saat menghadapi tim-tim lain (2); Tiga dari tujuh golnya di liga datang dari luar kotak penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here