Berita Liga Europa – Kemenangan telak diraih Arsenal ketika melawan Molde di matchday ketiga Liga Europa, Gunners menang 4-1 dan terbantu dua gol bunuh diri dari lawan. Arsenal kembali meraih hasil positif di kancah Eropa setelah menaklukkan perlawanan Molde 3-1 pada lanjutan Grup B Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (6/11) dini hari WIB.

The Gunners sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Martin Ellingsen. Namun dua gol bunuh diri tim tamu membalikkan keadaan, sebelum Nicolas Pepe dan Joe Willock memastikan kemenangan anak asuh Mikel Arteta.

Kemenangan ini membuat Arsenal duduk nyaman di puncak klasemen dengan poin sempurna, sembilan hasil menang tiga kali. Sementara Molde menguntit di tangga kedua dengan enam angka.

Jalannya Pertandingan

1. KICK-OFF BABAK PERTAMA

6. Arsenal hampir unggul lebih dulu ketika Nicolas Pepe melewati Kristoffer Haugen dan memberikan bola kepada Eddie Nketiah, namun sayang sepakannya masih melebar dari gawang Molde.

15. Pengusaan bola masih dikendalikan Arsenal. Shkodran Mustafi membantu serangan dan mengirim umpan silang yang diarahkan kepada Pepe, namun bola masih sigap ditangkap Andreas Linde.

22. GOAL! Martin Ellingsen mendapat ruang tembak dan langsung melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau Bernd Leno!

30. Tekanan kembali dilancarkan The Gunners, Pepe mengirim umpan silang yang coba disambut Joe Willock, tapi ia gagal melakukan kontak erat dengan bola.

38. Sepak pojok dieksekusi Willian yang disambar ‘diving header’ Mustafi, namun upayanya masih melebar dari sasaran.

44. Dianulir! Bergerak dari sisi kiri, Pepe mengirim umpan silang yang disambut sontekan Nketiah dan masuk ke gawang Molde. Namun hakim garis langsung mengangkat bendera pertanda offside!

46. GOAL! Arsenal melakukan serangan balik cepat, Nketiah berlari di sisi kanan lalu melepaskan umpan diagonal kepada Willock, tapi sebelum ia melakukan kontak, Kristoffer Haugen mencegat bola namun malah masuk ke gawang sendiri!

HT. Arsenal 1-1 Molde

46. KICK-OFF BABAK KEDUA

55. Kans! Willock mengirim umpan silang yang masih bisa ditepis Linde, namun bola jatuh di kaki Kolasinac, yang langsung menendang bola ke arah gawang kosong dari sudut sempit namun upayanya malah melayang ke atas gawang.

62. GOAL! Arsenal berbalik unggul! Willock dan Xhaka bermain umpan satu dua sebelum nama pertama melepaskan tembakan yang berbelok arah akibat mengenai Sheriff Sinyan dan masuk ke gawang Linde!

69. GOAL! The Gunners perlebar jarak! Bukayo Saka yang baru masuk melakukan pergerakan di sisi kiri sebelum mengarahkan bola kepada kotak penalti yang langsung disambut sepakan keras Nicolas Pepe dan tak mampu dibendung Linde!

76. Kans! Willock berada dalam situasi satu lawan satu dengan Linde, namun sang kiper maju dari sarangnya dan mampu memblok bola dan Sinyan langsung mengamankan situasi.

79. Kans! Arsenal nyaris menambah keunggulan andai sundulan terbang Nketiah tidak melebar ke sisi tiang dekat gawang Molde.

88. GOAL! Umpan terobosan Pepe dieksekusi dengan sempurna melalui sepakan keras nan akurat dari Willock yang gagal diantisipasi Linde!

FT. Arsenal 4-1 Molde

Hasil Liga Europa Semalam, 6 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here