Gol Bruno Fernandes ke gawang West Brom menjadi gol ke-50 yang dicetak Manchester United di pentas Premier League

0
141
Bruno Fernandes

Liga Inggris – Laga Premier League 2020/21 pekan ke-24 ini berakhir imbang 1-1. Manchester United sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol cepat Mbaye Diagne. Setan Merah baru bisa menyamakan skor di akhir babak pertama lewat gol brilian Bruno Fernandes.

Berkat hasil ini, Manchester United berhak kembali ke peringkat dua klasemen setelah sempat diambil alih Leicester City. Kedua tim kini sama-sama mengumpulkan poin 46.

Sementara itu, bagi West Brom hasil ini membuat mereka masih terpuruk di zona degradasi. The Baggies kini menduduki peringkat 19 dengan poin 13.

Menukil Squawka, berikut lima pelajaran yang bisa diambil dari hasil imbang West Brom versus Manchester United ini selengkapnya.

Laga ini diwarnai gol kilat yang dicetak oleh striker anyar West Brom, Mbaye Diagne ketika pertandingan baru berjalan 83 detik. Sundulan Diagne tak mampu dihalau David de Gea.

Gol ini sekaligus menjadi gol debut Diagne bersama West Brom sejak didatangkan dari Galatasaray dengan status pinjaman pada jendela transfer musim dingin kemarin.

Gol ini menjadi yang tercepat dicetak West Brom di Premier League sejak Februari 2015 silam ketika Saido Berahino membobol gawang Southampton pada detik ke-72.

Gol Diagne sekaligus menjadi gol tercepat yang bersarang di gawang United di ajang Premier League sejak gol Christian Eriksen pada detik ke-11 Januari 2018 lalu.

Luke Shaw sekali lagi menunjukkan perfoma impresif di sisi kiri, termasuk lewat satu assist yang ia kirimkan untuk diselesaikan Bruno Fernandes menjadi gol.

Assist ini menjadi yang keempat ditorehkan oleh Luke Shaw dalam tiga laga terakhir di pentas Premier League. Shaw memang tengah menjalani periode luar biasa.

Jelas perfoma Shaw bakal membuat pelatih Inggris, Gareth Southgate bakal semakin pusing menentukan siapa pilihan utama di sektor kiri The Three Lions pada turnamen Euro mendatang.

Gol Bruno Fernandes ke gawang West Brom menjadi gol ke-50 yang dicetak Manchester United di pentas Premier League musim ini, terbanyak di antara tim lainnya.

Menariknya, ini merupakan pertama kalinya Manchester United mencetak 50 gol dalam 24 laga atau lebih sedikit di Premier League sejak hengkangnya Sir Alex Ferguson.

Bruno Fernandes tampil apik dengan mencetak gol penyama kedudukan lewat sebuah tendangan akrobatik menyambut crossing Luke Shaw di akhir babak pertama.

Sejak Fernandes melakoni debutnya bersama Manchester United, hanya Lionel Messi dan Robert Lewandowski (44) yang terlibat dalam lebih banyak gol di lima liga top Eropa ketimbang Fernandes (38).

Di Manchester United sendiri, Fernandes hanya kalah dari Andy Cole yang sukses menciptakan 33 gol da 13 assist dalam 38 laga awal di Premier League.

West Brom hampir saja kembali memimpin pada menit ke-78 saat Diagne tinggal berhadapan dengan David de Gea. Beruntung bagi United, De Gea tampil luar biasa dengan membuat dua penyelamatan.

Maguire hampir saja menjadi pahlawan kemenangan Manchester United andai sundulannya pada menit-menit akhir injury time tak digagalkan Johnstone dan membentur tiang gawang

Jika peluang Maguire di menit-menit akhir tersebut menjadi gol, maka itu baal tercatat sebagai kedelapan kalinya United meraih kemenangan setelah tertinggal lebih dulu di musim ini.

United saat ini tercatat meraih 21 poin dari posisi tertinggal. Raihan ini hampir dua kali lipat dari catatan terbaik kedua yang saat ini dipegang Leicester City dengan 12 poin.