Athletic Bilbao Juara Piala Super Spanyol Setelah Kalahkan Barcelona

0
70
Athletic Bilbao

Liga Spanyol – Barcelona vs Athletic Bilbao tersaji di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Blaugrana dibuat kesulitan sejak kick off, meski menurunkan Lionel Messi-yang kondisinya sempat abu-abu untuk tampil.

Meski mendominasi penguasaan bola, minim peluang dihadirkan Barcelona. Malah gawang Marc-Andre Ter Stegen diancam lebih dulu.

Di menit ke-26, Ander Capa melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, Ter Stegen membuat penyelamatan, yang mengamankan gawangnya.

Di menit ke-37, percobaan dilakukan Messi. Pemilik 6 Ballon d’Or itu melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti, namun bolanya masih tipis melayang ke atas gawang Bilbao.

Gol yang dicari Barcelona akhirnya datang di menit ke-40. Kerja sama Messi dan Jordi Alba bisa diselesaikan Antoine Griezmann, di mana sepakan jarak dekatnya mengirim bola bersarang ke gawang Bilbao.

Tapi, keunggulan Barcelona tak bertahan lama. Dua menit berselang, Oscar De Marcos menyamakan kedudukan menjadi 1-1, usai bisa meneruskan umpan cungkil Inaki Williams ke kotak penalti. Skor imbang bertahan hingga jeda.

Di laga itu, dua gol Barcelona dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-40 dan 77. Sementara Bilbao cuma membalas lewat gol Oscar De Marcos di menit ke-42. Adapun Bilbao sempat bikin satu gol lagi lewat Raul Garcia di babak kedua, namun dianulir VAR.

Bilbao akhirnya bisa menyamakan skor lewat Asier Villalibre di menit ke-90. Laga di lanjutkan ke babak tambahan, dan Bilbao bisa mendapat gol ketiganya lewat Inaki Williams. Kedudukan menjadi 3-2 untuk Bilbao, di mana di menit akhir Messi juga kena kartu merah.

Kemenangan ini membuat Bilbao juara Piala Super Spanyol 2020/2021. Ini menjadi trofi ketiga Bilbao di ajang Piala Super Spanyol. Sebelumnya, tim asal Basque itu pernah juara pada tahun 1984 dan terakhir 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here