Juventus Dihantui Kekalahan dari Fiorentina Saat Duel dengan Udinese

0
259
Juventus

Liga Italia – Juventus sempat terbayang-bayang kekalahan memalukan dari Fiorentina saat menjamu Udinese. Pada akhirnya, Bianconeri mampu menuntaskan dengan kemenangan.

Si Nyonya Tua menutup tahun 2020 dengan sangat memalukan. Juventus digilas Fiorentina 0-3 di Allianz Stadium, yang hasil tersebut diakui Cristiano Ronaldo sangat memalukan.

Juventus memulai pertandingan Liga Italia di awal tahun 2021 dengan menjamu Udinese, Senin (4/1/2021) dini hari WIB. Ada rasa kurang percaya diri dari Bianconeri di awal laga.

Hal itu terbukti saat Udinese mampu merobek gawang Juventus di menit ke-11 lewat Rodrigo De Paul. Beruntung untuk Juventus, wasit akhirnya menganulir setelah berdasarkan tinjauan VAR, De Paul lebih dulu handball.

Juventus kemudian kembali pada permainan yang sudah direncanakan oleh Andrea Pirlo. Gol pembuka kemudian datang di menit ke-31 lewat Ronaldo.

Babak kedua berjalan makin oke buat Juventus ketika memimpin 3-0 lewat tambahan gol Federico Chiesa dan Ronaldo. Udinese sempat memperkecil menjadi 1-3 lewat Marvin Zeegelaar, namun Paulo Dybala ikut menyumbang untuk membawa Juventus menang 4-1.

“Itu bukan yang terbaik dari Juventus, karena kami mengalami kekalahan yang buruk dari Fiorentina, jadi memulai dengan malu-malu dan gugup, terutama ketika striker Udinese berlari ke arah pertahanan kami, kata Pirlo kepada DAZN.

“Saya tidak puas dengan pendekatan awal permainan, karena kami masih merasa takut akan kekalahan terakhir kami dari Fiorentina. Waktu pergerakannya tidak tepat, terutama di bagian sayap,” Pirlo mengungkapkan.

“Kami tahu bahwa Udinese akan mencoba untuk bertahan, membalas dan menunggu kesalahan kami, tapi kami melakukannya secara baik dengan marking untuk memastikan mereka kesulitan,” tegasnya.

Kemenangan ini membuat Juventus naik ke posisi lima klasemen Liga Italia dengan 27 poin dari 14 laga. Udinese bercokol di urutan ke-13 dengan 15 poin dari 14 pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here