Nangkring di Urutan 2 Klasemen Liga Inggris, Manchester United Mengakhiri Tahun 2020 dengan Ciamik

0
182
Ole Gunnar Solskjaer

Liga Inggris – Manchester United mengakhiri tahun 2020 dengan ciamik. Setan Merah kini duduk di posisi dua klasemen Liga Inggris jelang pergantian tahun. Mereka pun mulai dijagokan menjadi pesaing Liverpool dalam perburuan gelar.

MU naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris setelah menang dramatis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada Rabu (30/12/2020) dinihari WIB. Gol kemenangan MU dicetak Marcus Rashford di menit 90.

Kemenangan ini membuat MU mengoleksi 30 poin dari 15 laga. Mereka tertinggal dua poin saja dari pemuncak klasemen Liverpool.

Liverpool akan bertanding melawan Newcastle United nanti malam. Namun MU masih menyisakan satu pertandingan tunda.

Pencapaian MU hingga akhir 2020 ini membuat banyak kalangan mulai menempatkan Rashford cs sebagai salah satu kandidat juara Liga Inggris 2020-2021.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer tak mau jemawa. Pria Norwegia itu tetap santai dan tak mau memikirkan gelar juara. Solskjaer tahu diri karena perjalanan masih panjang dan performa tim belum stabil.

“Nah, kita fokus saja ke game selanjutnya. Saya sangat, sangat membosankan tetapi kita tidak bisa terlalu jauh dari diri kita sendiri. Kami memiliki posisi yang layak, saat ini, tetapi kami bahkan belum setengah jalan. Ini adalah perjalanan yang sangat panjang,” ujar Solskjaer kepada situs resmi klub.

Pada kesempatan tersebut Solskjaer juga menilai timnya cukup beruntung bisa menang atas Wolverhampton. Solskjaer melihat MU tak tampil terlalu bagus di laga kontra Wolverhampton.

“Kami tidak tampil sebaik yang kami inginkan, tetapi kami memenangkan pertandingan melawan tim yang sangat sulit untuk dilawan, Wolverhampton. Bagi saya, ini adalah langkah maju yang besar, ketika Anda tidak tampil, tetapi Anda tetap menang,” tegas Solskjaer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here