Kabar Gembira! Liga Inggris Boleh Kembali Dihadiri Penonton Mulai 2 Desember

0
229
Liga Inggris

Liga Inggris – Penantian panjang fan Liga Inggris untuk menonton langsung laga di stadion segera berakhir. Pemerintah Inggris mengizinkan fan datang ke stadion mulai 2 Desember.

Keputusan tersebut lahir setelah Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengumumkan bahwa lockdown nasional di Inggris berakhir pada 2 Desember mendatang. Pertandingan olahraga di Inggris boleh kembali dihadiri oleh penonton dengan beberapa ketentuan yang berlaku.

Pembatasan jumlah penonton bakal dilakukan tergantung situasi kasus COVID-19 di wilayah berlangsungnya laga. Pemerintah Inggris akan mengklasifikasikannya menjadi tiga tingkatan yaitu Tier 1, Tier 2 dan Tier 3.

Pada wilayah Tier 1 maksimal penonton yang boleh hadir di stadion adalah 4000, sedangkan di wilayah Tier 2 boleh dihadiri maksimal 2000 penonton.

Untuk wilayah Tier 3 laga masih bakal dilangsungkan tanpa penonton. Ini karena Tier 3 merupakan wilayah yang dinilai masih berisiko tinggi COVID-19.

“Di Tier 1 dan 2, acara olahraga dan bisnis baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan boleh dihadiri penonton. Tetap dengan pembatasan kapasitas dan melakukan social distancing. Aturan lebih ketat akan diberlakukan dalam acara di dalam ruangan teater dan konser,” ujar Boris Johnson dikutip dari The Sun.

Pengumuman tentang wilayah mana yang akan masuk dalam Tier 1, Tier 2 atau Tier 3 akan dilakukan pekan ini. Kabar ini jelas patut disambut gembira oleh fan dan klub Liga Inggris.

Para fan bisa melepas kerinduan untuk kembali menonton langsung ke stadion. Sementara untuk klub, mereka bakal mendapatkan pemasukan lagi dari penjualan tiket. Hal ini sebelumnya tak bisa dilakukan sejak Maret karena Liga Inggris dihelat tanpa penonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here