Berita Liga Inggris – Peforma Manchester united di awal musim ini semakin mengenaskan, berita tentang pemecatan Solksjaer pun makin santer terdengar, publik berkata bahwa Brendan Rodgers paling tepat menggantikan Solksjaer. Mantan penyerang Manchester United era 80-an Alan Brazil menyarankan klub lamanya itu untuk mempertimbangkan Brendan Rodgers jika sampai memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Posisi Ole di tampu kepemimpinan Old Trafford mendapat sorotan tajam dalam beberapa pekan terakhir, dengan timnya kini berada di urutan ke-15 di tabel klasemen Liga Primer Inggris.

United sendiri tengah dalam laju dua kekalahan beruntun di semua kompetisi, setelah takluk dari Arsenal di Old Trafford pada akhir pekan lalu yang disusul hasil mengecewakan ketika menyerah 2-1 di markas Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

Seusai kekalahan terakhirnya di Turki, Ole menolak untuk mengomentari masa depan pekerjaannya. Ia mengatakan: “Saya menolak berkomentar tentang hal seperti itu. Ini masih dini. Opini akan selalu ada. Kami harus tetap kuat,” ujarnya kepada wartawan.

“Saya dipekerjakan oleh klub untuk melakukan pekerjaan dan saya melakukannya dengan kemampuan terbaik saya dengan staf saya.”

Mauricio Pochettino dianggap sebagai kandidat utama untuk menjadi manajer permanen United berikutnya, sebagaimana ia kini tengah menganggur sejak dipecat oleh Tottenham Hotspur pada November 2019.

Sosok asal Argentina itu telah membuka pintu untuk kembali ke Liga Primer, tetapi Brazil menilai Rodgers akan lebih cocok untuk Setan Merah.

Juru taktik berkebangsaan Skotlandia tersebut, yang juga pernah melatih Swansea City, Liverpool dan Celtic, sukses membawa Leicester City ke posisi lima di divisi teratas musim lalu, dan Brazil ingin melihatnya diberi kesempatan untuk melatih di level tertinggi sekali lagi.

Brazil tak sungkan menyebut nama Rodgers sebagai kandidat alternatif ketika diminta untuk membahas kemungkinan Pochettino direkrut oleh Setan Merah. Ia mengatakan kepada talkSPORT: “Saya akan memberi Brendan pekerjaan di Manchester United.

“Jika Ole pergi maka saya tidak akan melihat jauh-jauh karena ada Rodgers.

“Dia melakukan pekerjaan yang brilian di Leicester. Ya, dia ditopang uang [di klubnya], tapi saya tidak peduli, lihat klasemennya juga.

“Dia pelatih kelas atas.”

Ole sekarang butuh respons dari timnya ketika melawat ke markas Everton di Goodison Park pada Sabtu (7/11) malam WIB esok, sebelum Liga Primer ditutup selama dua minggu karena jeda internasional.

Luar Biasa, Diogo Jota Mencetak Tujuh Gol di 10 Penampilan Bareng Liverpool

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here