Chelsea tampil fantastis saat mengalahkan Atletico Madrid

0
41
Thomas Tuchel

Liga Champions – Pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Arena Nationala, Bukares, Rabus (24/2/2021) dini hari WIB, Chelsea tampil dominan sedari menit awal meski berstatus tim tamu.

Sementara itu, Atletico memang lebih banyak menunggu dan tak mau mengambil inisiatif serangan. Maka dari itu Chelsea bermain sabar untuk mencari peluang demi peluang mencetak gol.

Sampai akhirnya penantian itu terwujud di menit ke-68. Serbuan Chelsea dari sisi kiri memaksa Mario Hermoso melakukan blunder saat hendak membuang bola dan jatuh di jalur tembak Olivier Giroud yang menjebol jala Atletico lewat sepakan salto.

Gol itu tidak mampu dibalas Atletico hingga laga berakhir, meski sudah bermain lebih menyerang. Pertahanan Chelsea benar-benar mantap karena tidak membiarkan Luis Suarez atau Joao Felix merajalela.

Chelsea tetap menang 1-0 sekaligus mengantungi modal apik untuk leg kedua 17 Maret. Tuchel selaku manajer begitu puas karena bisa melewati adangan Atletico yang terbilang tangguh dan sulit dikalahkan.

“Hasil fantastis, gol fantastis. Kami pantas mendapatkannya. Kami ingin mendominasi di area lawan, tidak boleh kehilangan konsentrasi, jangan membuat kesalahan elementer, dan selalu mewaspadai serangan balik karena kualitas tim itu. Performa yang sangat disiplin – hasil yang pantas. Ini adalah kerja keras tim, usaha tim – modal besar,” ujar Tuchel di situs resmi UEFA.

“Kami tidak pernah membiarkan mereka bernapas sedikit pun atau melakukan counter attack. Kami mendapat hadiah besar karena hasil ini. Tantangan berat memang untuk membongkar pertahanan tim seperti Atletico,” sambungnya.