Havertz dan Werner Masih Kurang Beringas dalam Mencetak Gol

0
214
Havertz dan Werner

Liga Inggris – Frank Lampard menyebut nama Eden Hazard ketika diminta menjawab persoalan performa Kai Havertz dan Timo Werner yang belum maksimal. Singkatnya, duo Jerman ini masih butuh waktu.

Baik Havertz maupun Werner merupakan bagian dari pembelian besar Chelsea musim panas lalu. Keduanya tampil memukau di Bundesliga beberapa musim terakhir, wajar Chelsea tertarik merekrutnya.

Sayangnya, sejauh ini keduanya belum memenuhi ekspektasi. Havertz mengecewakan, Werner sedikit lebih baik. Keduanya tampil apik di kompetisi kelas dua, bukan di Premier League.

Kritik pun menyerang, muncul keraguan bahwa Havertz dan Werner adalah pembelian flop. Lalu bagaimana respons Lampard?

Lampard memahami kritik dan keraguan terhadap Werner dan Havertz, tapi baginya penilaian itu sudah berlebihan. Bagaimanapun keduanya masih pemain muda yang datang ke liga baru, butuh adaptasi.

Kasusnya sama seperti Eden Hazard beberapa waktu lalu. Terbukti pada akhirnya Hazard jadi salah satu pemain terbaik Chelsea di era modern.

“Orang-orang yang meragukan mereka seharusnya melihat pemain-pemain top yang datang di usia muda ke negara ini,” kata Lampard kepada talkSPORT.

“Eden Hazard itu contoh yang paling jelas. Dia datang ke sini dan jadi salah satu pemain terbaik kami sepanjang masa.”

Alasannya kuat, Werner dan Havertz perlu beradaptasi di liga baru. Mereka datang dari Bundesliga, mungkin sekilas tampak mudah, tapi Werner sendiri sudah beberapa kali mengakui sulitnya Premier League.

“Datang ke liga ini bukanlah transisi mudah. Ini liga yang berat dan saya kira orang-orang yang meragukan mereka harus memberi lebih banyak waktu,” lanjut Lampard.

“Sebab mereka merupakan pemain hebat dan kami merekrut mereka untuk masa kini pun masa depan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here