Harry Kane

Liga Inggris – Ketajaman di depan gawang lawan yang diperlihatkan striker Tottenham, Harry Kane musim ini hanya bisa dihentikan oleh satu hal. Keyakinan ini dilontarkan oleh eks kapten Manchester United, Gary Neville.

Akhir pekan kemarin, Kane mencatat prestasi luar biasa. Golnya ke gawang West Brom menjadi gol ke-150 Kane di Premier League, sekaligus gol ke-200 dalam 300 laga bersama Spurs.

Secara keseluruhan, musim ini Kane tampil luar biasa dengan menyumbang 13 gol dan 10 assist dari 14 pertandingan di semua kompetisi, termasuk kualifikasi Liga Europa.

Bagi Neville, Kane merupakan sosok ujung tombak terbaik di Premier League musim ini. Catatan gol dan assistnya sudah membuktikan anggapan tersebut.

Meski demikian, Neville mewanti-wanti kepada Spurs jika di tengah musim Kane mengalami cedera, maka performa tim secara keseluruhan juga bakal turun.

“Satu-satunya hal yang dapat menghentikan Harry Kane melakukan segalanya dalam pertandingan, memecahkan setiap rekor, adalah cedera,” ujar Neville dalam podcast bikinannya.

Lebih lanjut, Neville juga menilai bahwa Kane memiliki banyak kemiripan dengan sosok striker legendaris Premier League, Alan Shearer.

“Alan Shearer jelas merupakan striker terbaik dalam sejarah Premier League dalam hal rekor golnya. Dia adalah striker terbaik yang pernah bermain untuk Inggris, dalam hal pemain nomor sembilan, dan Rooney saya tempatkan di sana bersamanya,” tutur Neville.

“Harry Kane memiliki begitu banyak kesamaan dalam permainannya, dalam hal mentalitas, sedingin es, tampaknya tidak gentar jika dia melewatkan kesempatan, tersentak jika penjaga gawang menyelamatkan satu peluang, dia akan kembali dan melakukan hal yang benar. Mencetak gol adalah proses bagi mereka, di mana dia tahu di mana targetnya,” imbuhnya.

“Itu metodis, dan dia brilian. Dia profesional yang hebat, dan Inggris beruntung memilikinya.” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here