Dihukum Tiga Penalti, El Real Takluk 1-4, Senin (9/11/2020) dini hari WIB

Liga Spanyol – Valencia mengancam lebih dulu. Uros Racic melepaskan tembakan jarak dekat dengan kaki kanannya di menit ke-6, namun masih melebar. Empat menit berselang, Marcos Asensio membalas lewat sepakan jarak jauh, namun juga tak menghasilkan gol.

Eks pemain Madrid, Denis Cheryshev, punya peluang di menit ke-11 usai memanfaatkan crossing Jose Gaya, tetapi sundulannya masih melambung. Dua menit kemudian, giliran Luka Modric yang mendapat kans, kali ini tembakannya masih bisa ditepis kiper Valencia, Jaume Domenech.

Pada menit ke-16, sundulan Benzema juga digagalkan Domenech. Tetapi di menit ke-25, penyerang Prancis itu berhasil membuka keunggulan. Menerima umpan Marcelo, sepakan long shoot Benzema gagal diselamatkan Domenech dan bersarang di sudut kanan gawang.

Tertinggal satu gol, Valencia coba membalas. Peluang hadir di menit ke-29, saat Lucas Vazquez kedapatan handball di kotak penalti. Carlos Soler maju sebagai eksekutor, tetapi kiper Madrid, Thibaut Courtois, mampu menggagalkannya.

Namun wasit akhirnya meminta penalti diulang karena Video Assistant Referee (VAR) menyatakan posisi Yunus Musah sudah berada di dalam kotak penalti saat eksekusi dilakukan. Soler kembali maju mengambil tendangan penalti, dan kali ini sukses menjalankan tugasnya. Skor imbang 1-1.

Di menit ke-43, Valencia berbalik unggul. Raphael Varane coba menyapu bola dari area pertahanan timnya, namun bola justru masuk ke gawang sendiri. VAR pun menyatakan gol tersebut sah. Babak pertama ditutup dengan keunggulan tuan rumah 2-1.

Di babak kedua, Valencia tancap gas. Lee Kang-In hampir menambah gol di menit ke-47 dengan tendangan jarak jauh, tetapi Courtois sigap menepisnya. Namun petaka bagi Madrid bertambah di menit ke-52.

Marcelo melanggar Maximiliano Gomez di kotak penalti, dan tembakan 12 pas kembali diberikan kepada Valencia. Soler kembali maju, dan sukses memperdaya Courtois untuk kali kedua.

Madrid bukan tanpa perlawanan. Di menit ke-57, tembakan jarak jauh Federico Valverde berhasil dipatahkan Domenech. Dua menit kemudian, giliran sepakan Asensio yang dimentahkan kiper 30 tahun itu.

Di menit ke-60, untuk kali ketiga Madrid dihukum penalti. Kali ini ada Sergio Ramos yang melakukan handball. VAR pun mengonfirmasi hal tersebut. Soler lagi-lagi ditunjuk sebagai penendang, dan ia berhasil mencetak hat-trick di laga ini.

Unggul 4-1, Valencia tak lagi ngotot menyerang. Sementara Madrid, meski berupaya mencetak gol di 30 menit terakhir, namun tetap tak mampu menghindar dari kekalahan. Valencia menutup kemenangan dengan skor 4-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here