Franco Morbidelli Tekad Agresif di Valenci Demi Rebut Gelar MotoGP

MotoGP – Franco Morbidelli dapat dorongan semangat jauh lebih kuat dalam memperjuangkan gelar dunia MotoGP 2020. Lewat rilis resmi Petronas Yamaha SRT, Selasa (3/11/2020), ia pun mengaku bertekad lebih agresif di tiga seri terakhir.

Tiga seri ini akan dimulai pada 6-8 November nanti, yakni MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, trek yang juga akan menggelar MotoGP Valencia pada 13-15 November. Saat ini, Morbidelli tengah menduduki peringkat 4 pada klasemen dengan 112 poin, tertinggal 25 poin dari Joan Mir.

Morbidelli pun yakin trek ini menyajikan bakal tantangan tersendiri bagi YZR-M1, karena treknya kecil dan sempit dibandingkan trek-trek lainnya. Meski begitu, mengingat ini salah satu trek favoritnya, rider Italia berdarah Brasil tersebut pun merasa percaya diri bisa menghadapi segala tantangan yang ada.

“Menyenangkan menghadapi tiga seri terakhir musim ini usai meraih kemenangan kedua saya tahun ini di Aragon. Valencia bisa mengecoh untuk motor MotoGP, karena treknya sempit dan dibanding motor kelas lain, motor MotoGP terlalu bertenaga untuk trek sekecil ini,” ujar Morbidelli.

“Tapi Valencia adalah tempat yang saya suka, karena di sanalah saya mengambil langkah pertama untuk masuk dunia balap motor yang bergengsi, yakni kejuaraan Spanyol,” lanjut juara dunia Moto2 2017 ini, yang memang pernah turun di berbagai kejuaraan Spanyol, Italia, dan bahkan tingkat Eropa, sebelum turun di Grand Prix.

Walau sekadar mengendarai YZR-M1 versi 2019, Morbidelli justru mengaku sedang nyaman-nyamannya mengendarai motor tersebut. Atas alasan ini, ia merasa yakin bisa tampil baik di Valencia. “Saya merasa sangat nyaman mengendarai motor kami. Kami pun akan bekerja keras demi mempertahankan perasaan itu di trek ini,” tuturnya.

“Kami bertekad kembali memperebutkan posisi-posisi papan atas. Kami hanya tertinggal 25 poin dari pemimpin klasemen, jadi saya ingin tampil agresif dalam balapan-balapan terakhir di Valencia dan Portimao untuk lihat apa yang bisa kami raih,” pungkas anggota VR46 Riders Academy ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here