Hasil Pertadingan Barcelona Vs Huesca: Menang 4-1, El Barca Gusur Madrid

0
134
Barcelona

Liga Spanyol – Barcelona berhasil membenamkan Huesca 4-1 di Camp Nou. Kemenangan ini membawa mereka menduduki peringkat kedua Liga Spanyol menggusur Real Madrid.

Barcelona menjamu Huesca di Camp Nou pada pekan ke-27 LaLiga, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. Tuan rumah tampil sangat dominan sepanjang 90 menit.

Barcelona mencatatkan penguasaan bola sebesar 69,3 persen dibanding Huesca yang hanya 30,7 persen. Blaugrana mampu empat kali membobol gawang Huesca di laga ini.

Empat gol Barcelona dibuat Lionel Messi (menit ke-13 dan 90′), Antoine Griezmann (35′) dan Oscar Mingueza (53′). Sementara, Huesca hanya mampu membalas lewat penalti Rafa Mir di masa injury time babak pertama pada menit ke45+4.

Kemenangan ini membawa Barcelona ke peringkat kedua menggusur Real Madrid. Mereka mengumpulkan 59 poin unggul dua angka dari El Real. Barca masih terpaut empat angka dari Atletico di puncak klasemen.

Sementara untuk Huesca, hasil di Camp Nou ini membuat mereka semakin terbenam di dasar klasemen. Huesca berada di peringkat ke-20 dengan 20 poin.

Gol!! Messi melewati Jorge Polido di depan kotak penalti sebelum melepas sepakan terukur. Sepakan La Pulga sempat membentur mistar gawang sebelum menghujam gawang Huesca. Barcelona unggul 1-0.

Huesca yang lebih banyak bertahan sempat mencuri peluang di menitke-25. Pablo Maffeo yang bergerak dari sisi kanan mampu menusuk ke kotak penalti Barcelona.

Ia lalu melakukan tembakan mendatar. El Barca selamat dari kebobolan usai Marc-Andre ter Stegen dengan gemilang bisa menepis bola.

Barcelona menggandakan keunggulan di menit ke-35 dengan proses yang nyaris serupa dengan gol pertama. Kali, ini Antoine Griezmann yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol!! Punya ruang di depan kotak penalti Huesca, Griezmann melepas sepakan kencang. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang Alvaro Fernandez. Skor berubah 2-0 untuk Barcelona.

Tuan rumah hampir menambah gol di menit ke-42. Frenkie de Jong bisa menyontek bola di depan gawang Huesca memanfaatkan umpan dari sisi kiri. Namun, usahanya ini masih membentur mistar sebelum kemudian diamankan Fernandez.

Barcelona kecolongan di menit akhir babak pertama. Huesca mendapat hadiah penalti usai Rafa Mir diganjal Ter Stegen.

Gol!! Mir sendiri yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugas tersebut dengan baik. Sepakannya ke pojok kanan Barcelona menaklukkan Ter Stegen.

Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona menutup babak pertama. Selepas jeda, pasukan Ronald Koeman mencetak gol ketiganya di laga ini pada menit ke-53.

Gol!! Oscar Mingueza mengetarkan jala Huesca lewat sundulan kepala. Ia menyambar umpan silang Messi dari sisi kiri. Barcelona menjauh 3-1.

Pada menit ke-71, Messi kembali menebar ancama. Menerima umpan terobosan dari Pedri, ia melaju sendiri ke arah gawang Huesca.

Sempat melewati Fernandez yang keluar dari sarangnya, tapi sepakan Messi masih melambung. Messi akhirnya bisa mencetak gol keduanya di laga ini di menit akhir.

Gol!! Menusuk dari sisi kanan, Messi melakukan tembakan terukur dari luar kotak penalti. Bola menggetarkan jala Huesca untuk membuat Barcelona unggul 4-1.

Skor tersebut bertahan hingga wasit menit peluit panjang tanda akhir laga.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Frenkie de Jong (Ronald Araujo 63′), Clement Lenglet; Sergino Dest (Ilaix Moriba 69′) Sergio Busquets; Pedri (Ricard Puig 85′), Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann (Trincao 69′), Ousmane Dembele (Martin Braithwaite 85′).

Huesca: Alvaro Fernandez; Jorge Pulido, Dimitrios Siovas, Pablo Insua (Denis Vavro 78′); Pablo Maffeo (Pedro Lopez 78′), Idrissa Doumbia (Jaime Seoane 60′), Mikel Rico, Javi Galan; David Ferreiro (Javi Ontiveros 78′), Dani Escriche (Sergio G√≥mez 60′), Rafa Mir.