Cetak dua gol krusial Gelar man of the match jatuh ke tangan Sergio Oliveira

0
168
Sergio Oliveira

Liga Champions – Fc Porto berhak melaju ke babak perempat final. Pasalnya mereka berhasil menjebol gawang Juventus dua kali di Allianz Stadium, dan hanya kebobolan sekali saat bermain di Estadio do Dragao pada leg pertama.

Pertandingan berlangsung cukup seru. Porto unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Sergio Oliveira di menit ke-19. Namun, Juventus mampu bangkit dan mencetak dua gol melalui aksi Federico Chiesa masing-masing di menit ke-49 dan 63.

Skor 2-1 bertahan hingga 90 menit, memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Di masa ini, Porto mencetak gol lewat Oliveira lagi pada menit ke-115 sebelum dibalas Adrien Rabiot dua menit berselang.

Gelar man of the match sudah jelas jatuh ke tangan Sergio Oliveira. Gelandang berkebangsaan Portugal tersebut mampu mencetak dua gol krusial yang menjadi penentu kelolosan Porto ke babak perempat final.

Whoscored memberikan rating 8.2 untuk Oliveira. Menurut statistiknya, pria berusia 28 tahun tersebut melepaskan tiga tembakan yang semuanya menemui sasaran. Tentu, dua di antaranya menghasilkan gol.

Ia juga menyelesaikan 46 dari 53 operan serta membuat dua key pass. Selain itu, Oliveira juga melakukan tiga kali duel di udara yang dua di antaranya berhasil dimenangkan.

Oliveira juga turut membantu lini belakang. Ia menyelesaikan dua dari empat percobaan jegalan serta melakukan sapuan sebanyak dua kali. Tidak heran kalau dirinya dinobatkan sebagai man of the match di laga kali ini.

“Dia mencetak dua gol. Dia sangat bagus dalam bertahan dan menghasut semua serangan yang mengancam buat Porto,” ungkap pengamat teknis UEFA, Cosmin Contra, di situs resmi UEFA Champions League.