Ciro Immobile Man of the Match Italia vs Irlandia Utara

0
1374
Ciro Immobile

Piala Dunia – Timnas Italia berhasil menuai kemenangan dalam laga perdananya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (26/3/2021). Melawan Irlandia Utara, tim besutan Roberto Mancini tersebut menang dengan skor 2-0.

Kedua gol Gli Azzurri tercipta pada babak pertama. Bintang Sassuolo, Domenico Berardi, menjadi pembuka kemenangan Italia dengan golnya yang tercipta ketika pertandingan baru berjalan selama 14 menit.

Setelah menanti cukup lama, Italia akhirnya mendapatkan gol keduanya yang berasal dari penyerang Lazio, Ciro Immobile. Ia sukses membobol gawang Islandia dengan memanfaatkan assist dari Lorenzo Insigne pada menit ke-38.

Irlandia Utara sendiri sempat memberikan perlawanan sengit di babak kedua. Sayangnya, mereka tak mampu mencetak gol yang setidaknya bisa memperkecil kedudukan sampai wasit membunyikan peluit panjang.

Data yang dihimpun oleh Whoscored menyatakan kalau Ciro Immobile pantas dinobatkan sebagai man of the match pada laga kali ini. Pria berusia 31 tahun tersebut mendapatkan rating 8.2, sama seperti Giorgio Chiellini.

Immobile bermain selama 90 menit penuh dan konsisten dalam menjalankan perannya sebagai seorang penyerang. Berdasarkan informasi dari Whoscored, ia melepaskan total lima tembakan yang tiga di antaranya menemui sasaran.

Sayangnya, Immobile tidak cukup telaten dalam memberikan operan. Ia hanya mampu merampungkan 18 dari 44 operan di laga kali ini. Kabar baiknya, mantan penggawa Torino tersebut mampu membuat empat key pass.

Immobile juga mampu melakukan tiga kali duel udara yang dua di antaranya berhasil dimenangkan. Sisanya, ia mencatatkan satu upaya menggiring bola dan satu intersep. Immobile juga melakukan dua percobaan menjegal lawan yang gagal.