Hasil Pertandingan Gladbach Vs Man City, City Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

0
133
Man City

Liga Champions – Manchester City memastikan lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan menyingkirkan Borussia Moenchengladbach. The Citizens menang agregat 4-0.

Dua gol kemenangan pasukan Pep Guardiola tercipta di babak pertama yang masing-masing lahir dari kaki Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan sekaligus menggenapi skor agregat menjadi 4-0.

Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Ederson berasal dari kemenangan Man City atas Porto 3-1 di fase grup. Si Manchester Biru kini mengincar semifinal pertamanya di era Pep Guardiola.

“Kami cuma kemasukan satu gol melawan Porto – itu mengesankan. Ini adalah sebuah langkah maju yang luar biasa untuk tim,” kata si manajer.

“Semua pemain banyak berlari, tidak hanya para striker. Tapi penting untuk dipahami bahwa kami bertahan dengan bola. Kami harus agresif tanpa bola sekalipun. Seluruh tim sekarang, dengan kualitas yang mereka punya, mereka bisa menghukum Anda,” ucap Guardiola usai kelolosan Manchester City.

Dengan kemenangan ini, Man City lolos ke babak selanjutnya dengan mengantongi agregat kemenangan 4-0 atas Gladbach. The Citizens menjadi wakil Inggris kedua yang ke perempatfinal setelah Liverpool.