Hasil Pertandingan Bayern Munich Vs Arminia Bielefeld Tuntas 3-3

0
98
Bayern Munich

Liga Jerman – Menghadapi tim papan bawah, Arminia Bielefeld, Bayern mesti rela berbagi angka usai seri 3-3.

Bayern menjamu Arminia di Stadion Allianz Arena, Selasa (16/2/2021) dinihari WIB. Tim tuan rumah menjalani start buruk usai tertinggal dua gol lebih dulu dari Michael Vlap dan Amos Pieper di sepanjang babak pertama.

Setelah turun minum, Bayern akhirnya menciptakan gol balasan melalui Robert Lewandowski. Namun, langsung direspons Arminia dengan gol ketiga dari Christian Gabauer. Die Roten memastikan pertandingan berakhir sama kuat setelah melahirkan dua gol lainnya yang dicetak Corentin Tolisso, dan Alphonso Davies.

Walau tak mampu mencatatkan kemenangan keenam beruntun, Bayern masih kukuh memuncaki klasemen Liga Jerman. Bayern mengumpulkan 49 poin, unggul lima poin dari rival terdekatnya RB Leipzig di peringkat kedua. Sedangkan Arminia nangkring di peringkat 16 dengan 18 poin tapi masih mempunyai satu laga di tangan.

Arminia mengejutkan Bayern saat pertandingan baru bergulir sembilan menit. Vlap menerima umpan Prietl untuk diselesaikan dengan sepakan melengkung ke sudut kiri atas gawang Bayern, yang tidak sanggup dijangkau Manuel Neuer.

Setelah tertinggal, Bayern mencoba menciptakan gol penyama. Namun, upaya-upaya Bayern dari Corentin Tolisso, Eric Choupo-Moting dan Leroy Sane sama-sama dimentahkan kiper Stefan Ortega Moreno.

Di tengah tekanan Bayern, Arminia justru mampu memperbesar skornya di menit ke-37. Diawali dari sepak pojok yang dilakukan Vlap, Pieper meloloskan diri dari kawalan David Alaba untuk menyundul bola ke sudut atas gawang. Bayern 0, Arminia 2.

Pada menit-menit akhir sebelum babak pertama berakhir, Bayern menggempur Arminia. Namun, tim tamu begitu disiplin bertahan dengan memblok setiap crosing dan menggagalkan Bayern untuk masuk ke kotak penalti.

Bayern akhirnya bisa mencetak gol balasan untuk menipiskan ketinggalan di menit ke-48. Umpan crossing Alaba dikontrol Lewandowski dengan dadanya, kemudian berputar untuk menuntaskan dengan tembakan voli. Skor kini 1-2.

Hanya semenit berselang, Arminia mengembalikan keunggulan dua gol dari Bayern. Penetrasi Voglsammer di sisi kiri mengalahkan penjagaan Sarr, sebelum diakhiri dengan umpan silang ke kotak penalti. Gebauer dengan mudah melakukan sontekan untuk membobol gawang Bayern. Arminia memimpin 3-1.

Bayern kembali dalam permainan. Tolisso mencetak gol kedua untuk mengubah skor menjadi 2-3 di menit ke-57. Sane menusuk dari sisi kiri sebelum mengirim crossing ke kotak penalti yang disambut Tolisso dengan sundulan.

Bayern nyaris membuat gol ketiganya tiga menit kemudian. Ortega Moreno melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan melengkung Kingsley Coman.

Akhirnya Bayern menyeimbangkan skor. Di meni tke-69, Alphonso Davies menggetarkan gawang Arminia sehingga kedudukan menjadi 3-3. Bek asal Kanada itu melesakkan sepakan keras dari tepi kotak penalti yang bersarang di sudut bawah gawang lawan.

Di sisa waktu, Bayern hampir menciptakan gol tambahan. Lewandowski berhasil lolos sebelum sepakannya ditepis Moreno. Bola liar kembali disongsong Lewandowski dengan sundulan, tapi melebar.

Satu peluang lain Bayern Munich hadir pada empat menit sebelum waktu normal habis. Dari situasi tendangan bebas, umpan tarik Lewandowski tidak ada yang menyambut sebelum Arminia Bielefeld bisa menyapu bola.

Susunan Pemain
BAYERN MUNICH: Neuer, Alaba, Sarr (Kimmich 58′), Suele, Lucas Hernandez, Davies, Tolisso, Choupo-Moting, Lewandowski, Coman, Sane

ARMINIA BIELEFELD: Ortega Moreno, Laursen, Nilsson, Brunner, Pieper, Prietl, Kunze, Doan (Gebauer 41′), Vlap (Cordova 62′), Klos (Van der Hoorn 89′), Voglsammer (Seufert 62′)