Mampukah Zlatan Ibrahimovic Antarkan Ac Milan Raih Scudetto?

0
62
(Photo by TIZIANA FABI/AFP via Getty Images)

Liga Italia – Zlatan Ibrahimovic terus menunjukkan magisnya saat tampil bersama AC Milan. Bisakah ia membantu mengantarkan Rossoneri kembali ke tahta juara Liga Italia?

Sejak pulang ke San Siro pada Januari lalu, peran Ibrahimovic di dalam skuad Milan begitu terasa krusial. Ia seolah menghadirkan lagi apa yang sudah lama hilang di dalam tubuh Rossoneri, yakni mental juara.

Memang, Milan yang sekarang bukanlah Milan yang ia tinggalkan 7,5 tahun lalu. Begitu banyak yang berubah. Tak hanya kepemilikan, namun juga komposisi skuad.

Tak ada lagi perekrutan bintang-bintang kelas atas layaknya era Silvio Berlusconi. Milan sudah tak mampu melakukannya. Gantinya, mereka berinvestasi dengan banyak pemain muda, seperti Franck Kessie, Theo Hernandez, hingga Sandro Tonali.

Skuad Milan saat ini pun menjadi yang termuda di Serie A, dengan rataan umur 24,8 tahun, merujuk data Statista. Bermain bersama junior-junior yang usianya terpaut belasan tahun jelas bukan hal mudah bagi Ibrahimovic.

Mereka hadir di saat Milan bukan lagi tim papan atas Serie A, dan hanya tahu kehebatan Milan dari sejarah. Nah, tugas Ibrahimovic menyadarkan mereka apa artinya mengenakan seragam AC Milan. Seorang pelaku sejarah tentu lebih didengar.

Cerita soal Ibrahimovic ‘menggembleng’ para pemain Milan sudah banyak diberitakan. Salah satunya Brahim Diaz, yang mengaku pernah diajak latihan tambahan oleh Ibrahimovic untuk menguatkan otot perutnya.

Pemain asal Swedia itu ingin rekan setimnya terus meningkatkan kualitas diri, serta yakin bahwa mereka pun bisa bersaing dengan Juventus yang sudah merajai Serie A selama sembilan tahun, atau Inter Milan yang mulai bangkit di tangan Antonio Conte.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here