Olivier Giroud memang jadi andalan Chelsea di Liga Champions maupun Liga Europa

0
74
Olivier Giroud

Liga Champions – Duel Atletico vs Chelsea dihelat di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Atletico terpaksa menggelar di luar Spanyol karena adanya larangan pendatang dari Inggris ke Spanyol di tengah pandemi virus corona.

Meski berstatus tamu, Chelsea bermain lebih agresif ketimbang Atletico yang memang memilih bertahan. Chelsea menguasai 63 persen ball possesion dan membuat 11 attempts, lima on target.

Sementara, Atletico sama sekali tak mengancam gawang Edouard Mendy dari total enam attempts yang semuanya melenceng. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-68.

Diawali sapuan Mario Hermoso yang tak sempurna, bola malah jatuh di jalur Olivier Giroud, yang sebenarnya dalam posisi offside dan menuntaskan dengan sepakan akrobatik ke jala Jan Oblak.

VAR akhirnya mensahkan gol tersebut dan Chelsea mempertahankan kemenangan 1-0 hingga akhir laga. Giroud pun kembali unjuk gigi untuk Chelsea di ajang Eropa kali ini.

Sebagai catatan, Giroud memang jadi andalan Chelsea di Liga Champions maupun Liga Europa, sejak 2018. Pasalnya Giroud mencetak 15 gol dari 16 kali kesempatan jadi starter.

Dari 15 gol itu, enam di antaranya dibuat di Liga Champions musim ini dan jadi top scorer sementara Chelsea. Hebatnya seluruh gol Giroud dibuat di markas lawan, termasuk empat gol saat menyikat Sevilla di fase grup.

Total enam gol ini adalah catatan terbaik Olivier Giroud selama mengikuti ajang ini, melebihi torehan lima golnya bareng Arsenal di 2015/2016. Good, Giroud!