Susah Payah Lionel Messi Bawa Barcelona Mengalahkan Levante 1-0

0
55
Messi

Liga Spanyol – Levante cuma diberikan enam attempts, tiga on target. Meski demikian, Barcelona kesulitan bikin gol hingga Messi memecah kebuntuan pada menit ke-76 dan bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Barcelona kini punya 17 poin di posisi kedelapan klasemen dari 11 pertandingan, selisih lima angka dari Villarreal di posisi keempat. Sementara itu,Levante di posisi ke-18 dengan 11 poin.

Kedua tim sama-sama butuh kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen, terutama Barcelona yang lagi disorot habis. Mereka sudah hampa kemenangan dalam dua partai terakhirnya.

Tapi Levante justru yang membuat peluang bersih pertama saat Jorge De Frutos dalam posisi onside usai menerima umpan terobosan di menit ke-12. Tinggal berhadapan dengan Jose De Frutos, bola sepakannya tepat ke pelukan Marc-Andre Ter Stegen.

Martin Braithwaite membalas di menit ke-16 tapi Aitor Fernandez bisa mengadangnya. Di menit ke-21 giliran Antoine Griezmann yang menyambut umpan sepakan bebas Messi dengan kepalanya, dan bisa ditepis Fernandez.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Barcelona meningkatkan intensitas serangan untuk bisa mencetak gol secepat-cepatnya, tapi pertahanan kukuh Levante membuat peluang demi peluang sulit diciptakan.

Satu kans emas didapat Braithwaite dalam posisi bebas di menit ke-72, saat menyambut umpan silang. Sayangnya, bola yang ditanduk penyerang Denmark itu melebar.

Messi! Pemain asal Argentina itu akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-76. Frenkie de Jong melihat pergerakan Messi ke kotak penalti dan mengirimkan bola daerah. Messi yang dikawal 2-3 pemain masih mampu menyepak bola yang sempat membentur tiang, sebelum masuk ke gawang.

Upaya Levante untuk mengejar skor di 10 menit terakhir pertandingan menjadi sia-sia, karena pertahanan Barcelona bermain begitu dalam. Barcelona bisa mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga berakhir.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann (Samuel Umtiti 89′), Philippe Coutinho (Tricano 70′); Martin Braithwaite.

Levante: Aitor Fernandez; Coke (Jorge Miramon 68′), Sergio Postigo, Ruben Vezo, Carlos Clerc; Jorge de Frutos (Son 82′), Nikola Vukcevic (Nemanja Radoj 68′), Mickael Malsa, Gonzalo Melero (Sergio Leon 80′); Dani Gomez, Roger Marti (Jose Luis Morales 68′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here