Inter Milan Menang 3-2 atas Borussia Moenchengladbach Pada Matchday Kelima Grup B Liga Champions

0
82
Gladbach Vs Inter

Liga Champions – Inter Milan meraih kemenangan penting 3-2 atas Borussia Moenchengladbach dalam laga yang penuh drama. Si Ular masih menjaga asa untuk lolos ke fase gugur.

Gladbach bermain possesion ball di awal laga. Mereka tampak ingin meredam Inter yang langsung mencoba mengalirkan bola dengan cepat. Serangan cepat Inter tetap saja tak terbendung oleh Gladbach di menit ke-15.

Gol!! Matteo Darmian membuka keunggulan Inter. Si Ular membangun serangan dengan sangat baik hingga Roberto Gagliardini bisa menyodorkan bola ke Darmian menusuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepas sepakan keras yang meluncur melewati celah kaki Yann Sommer.

Unggul 1-0, serangan Inter semakin nyaman dalam menyerang. Mereka punya peluang untuk menggandakan kedudukan di menit ke-32.

Lukaku melepas umpan terobosan yang membebaskan Lautaro Martinez. Upaya sepakan pertama Martinez bisa blok dengan sliding teckle oleh Stefan Lainer.

Bola kembali ke Martinez yang melakukan percobaan kedua. Kali ini tepisan, Sommer yang menggagalkan upayanya.

Di 10 menit terakhir babak pertama, Gladbach berani tampil lebih menyerang. Tekanan mereka memaksa Samir Handanovic membuat dua penyelamatan gemilang.

Ia menggagalkan upaya tembakan jarak jauh Stefan Leiner di menir ke-37. Lalu beberapa saat kemudian, kiper 36 tahun menepis sepakan mendatar Marcus Thuram.

Terus menekan, Gladbach akhirnya mampu menyamakan kedudukan sesaat sebelum turun minum.

Gol!! Sundulan Alassane Plea menyambar umpan silang Valentino Lazaro tak mampu dibendung Handanovic. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Selepas jeda, laga berlangsung semakin sengit. Kedua tim sama-sama tampil menyerang demi mengejar kemenangan.

Pada menit ke-64, Inter akhir mampu mencetak gol kedua mereka di laga ini. Lukaku menjadi aktor utamanya.

Gol!! Menerima umpan terobosan dari Marcelo Brozovic, Lukaku bisa melepas sepakan terukur, meski dalam tekanan Denis Zakaria. Bola sepakannya bersarang ke pojok kanan gawang Gladbach. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Inter.

Lukaku menunjukkan bahwa dirinya benar-benar menjadi mimpi buruk Gladbach. Ia mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-73.

Gol!! Lukaku yang tak terkawal di depan gawang mampu dengan menyambar umpan Achraf Hakimi dari sisi kanan.

Laga semakin sengit setelah Gladbach tak mau menyerah begitu saja. Mereka menipiskan ketinggalan di menit ke-76.

Gol Gladbach bermula dari Alexis Sanchez yang kehilangan bola di lini tengah. Bola mengarah ke Thuram yang memberikan umpan terobosan ke Plea.

Gol!! Plea yang lolos dari jebakan offside melepas sepakan mendatar terukur. Kedudukan menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Inter.

Gladbach sempat menyamakan kedudukan setelah Plea mengemas hat-trick di menit ke-84. Namun, wasit kemudian menganulir gol tersebut usai melihat VAR.

Ini karena Breel Embolo yang berada di posisi offside dianggap menghalangi pandangan Handanovic.

Inter berhasil mempertahankan skor 3-2 ini hingga laga tuntas.

Susunan Pemain

Borussia Moenchengladbach: Yann Sommer; Stefan Lainer, Tony Jantschke (Denis Zakaria 46′), Oscar Wendt (Hannes Wolf 76′), Matthias Ginter; Florian Neuhaus, Christoph Kramer, Valentino Lazaro; Lars Stindl (Breel Embolo 70′); Marcus Thuram, Alassane Plea.

Inter Milan: Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Matteo Darmian (Achraf Hakimi 59′), Nicolo Barella, Ashley Young (Ivan Perisic 87′); Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 71′), Romelu Lukaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here