Elang Ibu Kota Menangi Derby della Capitale 3-0 Pada Giornata ke-18 Serie A, Sabtu (16/1/2021) Dini Hari WIB

0
151
Roger Ibanez

Liga Italia – Derby della Capitale tersaji di Olimpico saat Elang Ibu Kota (Lazio) menjamu Roma pada giornata ke-18 Serie A, Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB. Serigala Ibu Kota mendominasi penguasaan bola.

Mereka mencatatkan ball possesion sebesar 60,3 % dibanding milik Lazio yang hanya 30,7%. Meski demikian, mereka tak mampu menembus kukuh lini pertahanan Biancocelesti.

Roma tercatat hanya membuat satu tembakan ke arah gawang sepanjang 90 menit. Sementara, Lazio tampil begitu efektif dengan membuat 8 shoot on target dari 8 percobaan

Mereka mampu mencetak tiga gol lewat Ciro Immobile (menit ke-14) dan Luis Alberto (23′ dan 67′) untuk menutup laga dengan kemenangan 3-0. Hasil ini membawa Lazio ke peringkat ketujuh.

Anak asuhan Simone Inzaghi mengumpulkan 31 poin. Sementara, Roma tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 34 angka.

Kedua tim sama-sama tampil terbuka di awal laga. Lazio membuka peluang terlebih dahulu di menit ke-8.

Ciro Immobile yang punya ruang di sisi kiri kotak penalti melakukan percobaan tembakan. Namun, bola masih mengarah ke pelukan Pau Lopez.

Roma merespon di menit ke-13. Bermula dari kemelut di depan gawang Lazio dari sebuah sepak pojok, Edin Dzeko membuang peluang untuk mencetak gol.

Ia gagal meneruskan umpan dari Henrikh Mkhitaryan sehingga bola mudah diamankan Pepe Reina. Semenit berselang, petaka menghampiri Serigala Ibukota setelah Roger Ibanez membuat blunder fatal.

Gol!! Ibanez terpeleset yang membuat sapuan bolanya mengenai Manuel Lazzari. Bola liar langsung disambar Immobile untuk membawa Elang Ibukota unggul 1-0.

Pada menit ke-24, Ibanez kembali terpeleset saat berduel dengan Lazzari di sisi kiri . Momen ini lagi-lagi dioptimalkan dengan baik oleh Lazio.

Gol!! Lazzari yang sempat terjatuh, bangkit memanfaatkan terpelesetnya Ibanez. Ia lalu mengirim umpan tarik yang dituntaskan dengan baik oleh Luis Alberto. Lazio menjauh 2-0.

Roma yang berusaha mengejar ketinggalan tampil dominan sejak pertengahan babak pertama. Meski demikian, mereka tampak kesulitan menembus disiplinnya lini pertahanan pasukan Simone Inzaghi.

Hal ini membuat skor 2-0 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Roma mengambil inisiatif tampil menyerang. Namun, Lazio yang justru kembali mampu mencuri gol di menit ke-67.

Gol!! Luis Alberto melepas sepakan jarak jauh yang gagal diadang oleh Pau Lopez. Skor berubah 3-0 untuk keunggulan Lazio.

Roma masih belum juga menemukan akal untuk membongkar lini pertahanan Lazio. Tendangan ke gawang pertama mereka bahkan baru lahir di menit ke-85.

Dzeko terbebas di depan gawang usai menerima umpan silang dari sisi kanan. Namun, tembakannya bisa dibendung oleh Reina.

Lazio mampu mempertahankan keunggulan mereka di sisa waktu yang ada. Skor 3-0 untuk kemenangan Lazio menutup laga.

Susunan Pemain

Lazio: Pepe Reina; Luiz Felipe (Patric 69′), Francesco Acerbi, Stefan Radu (Wesley Hoedt 83′); Manuel Lazzari, Luis Alberto, Lucas Leiva (Gonzalo Escalante 66′), Milinkovic-Savic, Adam Marusic; Ciro Immobile (Vedat Muriqi 83′), Filepe Caicedo (Jean-Daniel Akpa-Akpro 66′)

Roma: Pau Lopez; Gianluca Mancini (Borja Mayoral 71′),Chris Smalling, Roger Ibanez; Rick Karsdorp, Jordan Veretout (Pedro Rodriguez 46″), Gonzalo Villar (Bryan Cristante 60′), Leonardo Spinazzola (Bruno Peres 71′); Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here