Duo klub Premier League yakni Manchester City dan Tottenham dikabarkan kompak Incar Marten de Roon

0
1197
Marten de Roon

Liga Inggris – Duo klub Premier League yakni Manchester City dan Tottenham dikabarkan kompak sama-sama memantau gelandang andalan milik Atalanta, Marten de Roon.

Pemain asal Belanda itu menjadi bagian skuat Atalanta sejak tahun 2015 silam. Ia ikut ambil bagian dalam moncernya performa La Dea dalam beberapa musim terakhir.

Ia membantu Atalanta mendobrak kemapanan tim-tim besar di zona tiga besar Serie A. Hebatnya lagi, ia juga membantu La Dea melakukan perjalanan luar biasa di Liga Champions.

Pada musim 2019-20 kemarin, Atalanta dibantunya menembus babak perempat final. Sebelumnya De Roon dkk sukses melewati hadangan klub yang lebih mapan di Liga Champions seperti Valencia, Shakhtar Donetsk, dan Dinamo Zagreb.

Performa apik Marten de Roon itu kemudian dikabarkan menarik perhatian Manchester City dan Tottenham. Klaim tersebut dilontarkan oleh 90Min.

Laporan itu menyebut bos Man City yakni Josep Guardiola berkesempatan menyaksikan langsung aksi De Roon pada musim lalu. Sebab City dan Atalanta berada di grup yang sama.

Guardiola pun dikabarkan tertarik kepada pemain berusia 29 tahun tersebut. Selain itu, Jose Mourinho juga dikabarkan telah memantaunya karena ia ingin mendatangkan amunisi baru untuk lini tengah Spurs.

De Roon sendiri kemungkinan tak akan kesulitan beradaptasi jika bermain di Inggris. Sebab ia sebelumnya pernah bermain di Middlesbrough pada musim 2016-17.

Manchester City dan Tottenham bisa jadi akan memiliki celah untuk mendatangkan Marten de Roon dari Atalanta. Sebab kondisi tim sekarang sedang tak kondusif.

Kabarnya, pelatih mereka yakni Gian Piero Gasperini berselisih paham dengan kapten tim yakni Alejandro ‘Papu’ Gomez. Salah satu dari kedua nama itu pun disebut akan cabut dari Bergamo pada musim dingin nanti.

Perselisihan itu sendiri menjadi melebar. Sebab kabarnya para pemain lain berada di belakang Papu.
Tapi, kabar terakhir menyebut bahwa sepertinya Gasperini yang akan bertahan di Atalanta. Papu kemungkinan akan dilepas pada Januari 2021 ini. Bisa jadi pemain lain yang mendukungnya juga akan dilepas satu per satu.

Tapi untuk merekrut Marten de Roon, Manchester City dan Tottenham kemungkinan harus mengeluarkan kocek cukup mahal. Pasalnya ia masih terikat kontrak di Atalanta hingga tahun 2024 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here