Berita MotoGP – Indonesia sudah resmi terpilih menjadi salah satu penyelenggara MotoGP di musim 2021 nanti. Sirkuit baru Mandalika yang ada di Lombok bakal menjadi arena pada pembalap. Tentunya Indonesia tak mau hanya sekadar menjadi penyelenggara saja. Indonesia mau ikut berpartisipasi dalam ajang balapan tersebut dan karena itulah pada musim 2021 nanti, Indonesia bakal membangun tim Mandalika Racing Team.

Mandalika Racing Team nantinya akan ikut berpartisipasi di kelas Moto2 dan juga Moto3. Tim tersebut diprediksi akan merekrut pembalap Tanah Air yang memiliki pengalaman tampil di balapan internasional.

Jika berdasarkan hal tersebut, maka ada kemungkinan Mandalika Racing Team mencoba mendekati pembalap Tanah Air hasil didikan dari Honda dan juga Yamaha. Seperti halnya dari pembalap lulusan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berkompetisi di CEV Moto3 atau Idemitsu Honda Team yang sempat menurunkan pembalap Indonesia di kelas Moto2.

Race Yang Panas Dan Penuh Persaingan Di MotoGP 2020

Menariknya, ternyata ada kabar bisa saja justru Honda melalui AHRT ikut mengisi tim Tanah Air yang berkompetisi di musim 2021. AHRT kemungkinan bisa juga turun di kelas Moto3 dan Moto2 agar ada banyak pembalap Indonesia yang tampil di 2021 dan tentunya saat mentas di Sirkuit Mandalika.

Mendengar isu tersebut, tim milik Astra Honda Motor Indonesia langsung meluruskan segalanya. Melalui Manajer Motorsport Astra Honda Motor, Rizky Christianto, AHRT masih belum tahu akan turun atau tidak di musim depan di kelas Moto2 atau Moto3.

Satu hal yang pasti, Rizky merasa senang karena ada banyak pihak yang sangat antusias untuk menyaksikan balapan MotoGP di Indonesia. Terlebih mengenai antusiasme melihat ada rider Indonesia di balapan musim depan.

Akan tetapi, Rizky memastikan belum ada perbincangan mengenai apakah AHRT akan menemani Mandalika Racing Team untuk balapan di Moto2 dan Moto3 pada musim 2021. Jika sudah ada pembicaraan ke arah ke sana, barulah Rizky akan memberitahukan kepada semua para pencinta balap Tanah Air.

“Sampai saat ini kami belum tahu apakah Honda bakal turun di MotoGP 2021. Kami menyambut baik rencana untuk meningkatkan antusiasme balapan di Indonesia,” kata Rizky, saat melakukan konferensi pers secara virtual beberapa hari yang lalu, Jumat (6/11/2020).

“Tampil bersama (dengan Mandalika Racing Team) atau tidak kami masih belum tahu pasti. Kami baru akan umumkan jika memang sudah ada kepastiannya. Kami jelas menyambut baik semua hal yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi balap Indonesia,” tutupnya.

Rossi Sudah Negatif Covid, Segera Ke Valencia Untuk MotoGP Eropa 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here