Ben Chilwell Man of the Match Chelsea vs Sheffield United

0
1400
Ben Chilwell

Liga Inggris – Kemenangan penting berhasil diraih Chelsea usai menjamu Sheffield United di markasnya, Stamford Bridge, dalam laga perempat final FA Cup hari Minggu (21/3/2021). Tim besutan Thomas Tuchel tersebut menang dengan skor 2-0.

Berkat hasil ini, Chelsea berhak melaju ke babak semifinal yang bakal diselenggarakan pada bulan April. The Blues kini hanya perlu menunggu hasil undian yang bakal dilakukan pada Senin (22/3/2021) dinihari untuk mengetahui sang lawan.

Rangkaian gol the Blues dimulai pada menit ke-24. Oliver Norwood berniat menghalau umpan silang yang dilepaskan pemain Chelsea, Ben Chilwell. Namun di luar dugaan, bola justru melesak masuk ke gawang Sheffield.

Chelsea harus menunggu sampai masa injury time agar bisa mendapatkan gol keduanya. Lagi-lagi berasal dari umpan silang Chilwell. Tetapi kali ini, pencetak gol merupakan pemain the Blues yakni Hakim Ziyech.

Ziyech memang menjadi penentu yang menapakkkan kaki the Blues di babak semifinal FA Cup. Tapi gelar man of the match lebih pantas diberikan kepada Chilwell karena menjadi arsitek dalam dua gol yang bersarang di gawang Sheffield.

Whoscored memberinya rating 8.7, terbaik di antara pengisi starting XI dari masing-masing tim. Sebagai seorang wingback, mantan pemain Leicester City tersebut mampu melaksanakan tugas membantu lini serang sekaligus pertahanan dengan baik.

Menurut catatan, Chilwell melepaskan satu tembakan yang sayangnya gagal menemui sasaran. Lalu, ia juga menyelesaikan 48 dari 51 operan yang membuat akurasi umpannya mencapai angka 94 persen. Ia juga membuat satu key pass.

Pemain berusia 24 tahun tersebut juga aktif melakukan duel udara, di mana dirinya melakukan tiga percobaan. Lebih lanjut, Chilwell melakukan enam jegalan, emapt sapuan, serta dua intersep selama berada di lapangan.