Laga Liverpool vs Everton akan tersaji di pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (22/2/2021) dini hari WIB

0
123
Liverpool

Liga Inggris – Laga Liverpool vs Everton akan digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Performa tuan rumah sedang menjadi sorotan.

Liverpool sempat melewati rentetan hasil buruk di Liga Inggris. Tiga kekalahan beruntun ditelan Mohamed Salah dkk.

Pertama, Liverpool dibungkam Brighton & Hove Albion 0-1 di pekan ke-22. Kemudian berturut-turut, sang juara bertahan Liga Inggris dihajar 1-4 oleh Manchester City 1-4, dan 1-3 oleh Leicester City.

Hasil buruk itu membuat posisi Liverpool melorot drastis di klasemen Liga Inggris. Anak asuh Juergen Klopp kini berada di peringkat 6 dengan 40 poin, tersalip Chelsea dan West Ham United.

Di tengah situasi sulit itu, laga sulit menanti. Liverpool vs Everton tersaji akhir pekan nanti, yang mana bakal menjadi ujian bagi tuan rumah.

“Saya pikir sebagai pesepakbola profesional, ini tidaklah mudah sama sekali [meraih hasil buruk], terutama ketika dalam beberapa tahun terakhir, Anda terbiasa memenangkan hampir setiap pertandingan!” kata striker Sadio Mane, dilansir dari situs resmi Liverpool.

“Kami punya lebih banyak pengalaman sekarang, dan kami tahu bagaimana harus menghadapi hal-hal semacam ini: Anda hanya harus tetap bersatu, dan juga berusaha menjadi positif sebisa mungkin,” lanjut pemain 28 tahun itu.

Motivasi sudah dikantongi Liverpool, setelah akhir pekan lalu bisa memenangkan laga melawan RB Leipzig. Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu, Si Merah menang 2-0.

“Saya pikir itu tidak mudah, itu normal, tetapi kami pemain berpengalaman, kami tahu bagaimana menghadapi situasi seperti ini dan tentu saja sekarang lebih baik karena kami memenangkan pertandingan terakhir sehingga itu menjadi motivasi lain bagi kami untuk tetap percaya,” kata Sadio Mane, yang musim ini sudah mencetak 11 gol dan 5 assist.

“Ini sepakbola, itu bisa terjadi [dan] kami bisa mengubahnya. Apa yang harus dilakukan adalah mencoba menunjukkan karakter kami, dan memenangkan pertandingan. Yang pasti, segalanya akan berubah,” kata striker asal Senegal itu, jelang laga Liverpool vs Everton.