Hasil Buruk di MotoGP 2020 Jadi Bukti Lemahnya Honda Tanpa Marc Marquez

0
360
Marc Marquez

MotoGP – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti memberikan komentar mengenai performa minor Repsol Honda di MotoGP musim 2020. Dia menilai itu menjadi bukti kuat bahwatim asal Jepang itu sangat bergantung kepada Marc Marquez .

Tim Honda memang menyelesaikan MotoGP 2020 dengan performa sangat mengecewakan. Ya, tim yang dalam beberapa musim terakhir begitu mendominasi justru tampil melempem di MotoGP 2020.

Mereka baru bisa merasakan podium pertama mereka ketika menjalani balapan ke-9 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans. Dalam balapan bertajuk GP Prancis, Alex Marquez berhasil mengklaim podium kedua.

Sementara pembalap lainnya yang diturunkan Tim Honda seperti Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow, dan Stefan Bradl justru tampil mengecewakan. Dari 14 balapan yang berlalu hanya Nakagami yang mampu menunjukkan performa cukup mengesankan.

Performa mengecewakan yang ditunjukkan Tim Honda tidak lepas dari absennya Marquez. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut harus melewatkan MotoGP 2020 demi memulihkan cedera patah tangan kanan.

Fakta tersebut semakin menguatkan tudingan bahwa Tim Honda bisa mendominasi MotoGP dalam beberapa musim terakhir dikarenakan kehebatan Marquez, bukan performa dari motor mereka yakni, RC231V.

Ciabatti pun lantas memberikan pandangan mengenai performa mengecewakan yang ditampilkan oleh Tim Honda di MotoGP 2020. Ya, Ciabatti pun semakin yakin bahwa Tim Honda memang sangat bergantung pada Marquez pada saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here