2 Gol Cristiano Ronaldo di Cetak Lewat Titik Putih

0
24
Cristiano Ronaldo

Liga Italia – Deul Genoa vs Juventus berlangsung di Stadio Luigi Ferraris, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Empat gol terjadi di paruh kedua. Juventus unggul duluan lewat Paulo Dybala sebelum diimbangi oleh Stefano Sturaro.

Juventus sempat merobek gawang Genoa di menit kedua. Bola sundulan Leonardo Bonucci ke tiang jauh diteruskan oleh Adrien Rabiot. Wasit pada akhirnya menganulir setelah Rabiot menyentuh bola dengan tangan.

Si Nyonya Tua kembali mengancam di menit ke-10. Umpan sepak pojok Juan Cuadrado berhasil disundul Weston McKennie di depan gawang Genoa. Mattia Perin masih sangat sigap menepis keluar bola sundulan McKennie sambil menerbangkan diri.

Berulang kali Juventus menggempur pertahanan Juventus lewat umpan-umpan silang. Barisan pertahanan Genoa masih sangat sigap mengantisipasi bola-bola diagonal.

Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-40. Percobaan dari luar kotak penalti ini belum berbuah gol karena bola berhasil diamankan Perin.

Genoa tak melepaskan tembakan sepanjang paruh pertama. Di sisi lain, Juventus gagal melesakkan gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Juventus berhasil mencetak gol di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-57. Mendapat bola dari sundulan McKennie, Paulo Dybala melakukan tusukan di kotak penalti Genoa dan melepaskan tembakan ke tiang dekat. 1-0 Juventus memimpin.

Keunggulan tersebut tak bertahan lama. Genoa berhasil menyamakan skor 1-1 lewat Stefano Sturaro di menit ke-61. Mantan pemain Juventus itu menyambar umpan silang dari sudut sempit.

Juventus sempat mencetak gol lagi di menit ke-65 lewat Dybala. Namun, wasit menganulir karena Dybala lebih dulu dalam posisi offside.

Peluang Juventus untuk kembali unggul kandas lagi. Bola sundulannya dari umpan silang Federico Chiesa mampu diamankan Perin.

Juventus mendapat hadiah penalti di menit ke-78 setelah Cuadrado ditekel oleh Nicolo Rovella. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan berhasil membawa Juventus memimpin 2-1.

Juventus kembali mendapat hadiah penalti di menit ke-89 setelah Alvaro Morata dilanggar Perin. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan tembakannya bikin Juventus menang 3-1.

Susunan Pemain:

Genoa: Perin; Goldaniga, Masiello, Bani, Pellegrini; Lerager, Radovanovic (Pandev 82), Rovella (Caso 82), Sturaro (Behrami 66); Pjaca (Shomurodov 73), Scamacca (Destro 66).

Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt (Dragusin 90), Bonucci, Alex Sandro; McKennie, Bentancur, Rabiot (Morata 67), Chiesa (Kulusevski 83); Dybala (Bernardeschi 83), Cristiano Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here