Berita MotoGP – Rider Petronas SRT, Fabio Quartararo sudah memastikan tempat di tim pabrikan Yamaha pada motoGP 2021 mendatang. Mendapatkan kesempatan tersebut Quartararo masih tak percaya karena semua berlangsung cepat.

Quartararo sendiri bakal menggeser posisi Rossi di Tim utama Monster Energy Yamaha musim depan.

Yamaha sendiri resmi mengumumkan Quartararo sebagai pembalap tim pabrikan pada awal tahun. Saat ditunjuk Yamaha untuk naik ke tim pabrikan, Quartararo sejatinya merasa terkejut karena keputusan tersebut terjadi terlalu cepat.

Namun, tak ingin membuang kesempatan, pembalap berpaspor Prancis itu akhirnya menerima tawaran Yamaha untuk naik ke tim pabrikan. Mau tidak mau, ia pun akan menggantikan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi yang tidak mendapat kontrak di tim pabrikan Yamaha.

Pasalnya, sebelum Quartararo menandatangani kontrak, Yamaha telah mengumumkan Maverick Vinales sebagai pembalap mereka pada musim depan. Jadi, Quartararo akan mengisi tempat yang sebelumnya dihuni oleh Rossi.

Akan tetapi, Quartararo merasa senang karena ia berhasil promosi ke tim pabrikan. Bahkan ia berjanji untuk menjawab kepercayaan Yamaha selama dua tahun itu dengan mencetak prestasi gemilang di kelas MotoGP.

“Saya cukup terkejut karena kami membuat pilihan cukup cepat di awal tahun. Bahkan itu sudah dimulai sejak akhir tahun lalu,” ungkap Quartararo, mengutip dari Motorsport, Jumat (2/10/2020).

“Tetapi, itu bagus. Saya sangat senang karena Yamaha mempercayai saya selama dua tahun ke depan di tim mereka,” tambahnya.

“Jadi, akan terasa aneh memiliki motor Vale, jadi bukan soal tempatnya, tetapi motornya,” sambung pembalap berusia 21 tahun tersebut.

“Jadi saya sangat senang, tetapi kami harus tetap fokus pada tahun ini agar bisa menghadapi grand prix dengan baik, lanjut pembalap berjuluk El Diablo tersebut.

Sementara itu, Valentino Rossi akan bertukar tempat dengan Quartararo pada MotoGP 2021. Pembalap berjuluk The Doctor itu akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada musim depan, tetapi juga akan tetap mendapat dukungan penuh dari tim pabrikan.

Bos Teknis HRC, Yakin Tanpa Marquez Honda Masih Bisa Bagus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here