Ronaldo disebut menciptakan masalah besar untuk pelatih Juventus Andrea Pirlo

0
331
Cristiano Ronaldo

Liga Italia – Mantan bintang Serie A Antonio Cassano mengkritik Cristiano Ronaldo lagi. Ronaldo disebut menciptakan masalah besar untuk pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Megabintang sepakbola Portugal itu sedang dalam sorotan tajam setelah Juventus tampil buruk di 2020/21. Si Nyonya Besar baru saja kandas di 16 besar Liga Champions dan tertinggal 10 poin dari Inter Milan dalam persaingan gelar Liga Italia.

Padahal, ekspektasi Juventus merekrut Ronaldo agar bisa melanjutkan dominasi di Italia plus menjadi kampiun di Eropa. Seperti ketika Ronaldo membawa Real Madrid memenangi empat titel Liga Champions dalam lima tahun.

Cassano belum lama ini menyengat pemain terbaik dunia lima kali itu bahwa dia sudah gagal di Juventus. Kini mantan pemain AS Roma, Madrid, AC Milan dan Inter itu meyakini, Ronaldo justru menghambat Juventus.

“Juventus menyingkirkan seorang pelatih [Massimiliano Allegri], yang dalam 20 atau 30 tahun telah menghasilkan sepakbola terbaik di Italia dan masalah besar dia itu satu: Cristiano Ronaldo,” ungkap Cassano kepada Bobo TV, yang dikutip Daily Mail. “Itu untuk [Maurizio] Sarri dan sekarang untuk Pirlo.

“Juventus sudah kacau pada musim lalu karena Sarri tidak mampu menemukan chemistry yang tepat dengan dia dan beberapa pemain lain dan apa yang Anda lakukan? Anda menunjuk pelatih lain yang ingin bermain sepakbola dan Anda masih memiliki Cristiano Ronaldo sebagai seorang penghalang untuk itu.”

“Kalau Anda sudah memilih jalur [memainkan tipe tertentu] sepakbola, Ronaldo itu tidak bagus. Dia itu seseorang yang harus diberi bola dan dia yang mencetak golnya, memikirkan tentang rekor-rekor dia. Ronaldo sekarang tidak sama dengan dia empat tahun yang lalu.”

“Mereka merekrut dia untuk memenangi Liga Champions dan mereka gagal. Pirlo, sebagai seorang pelatih, masih baru dan dia belum punya pengalaman dalam menangani pemain yang paling disorot media di timnya karena dia bisa menciptakan banyak masalah untuk Anda.”

“[Dejan] Kulusevski, contohnya, sangat dipengaruhi Ronaldo. Dia tidak bebas, dia selalu mencari Ronaldo. Kalau Anda mempunyai pemain-pemain muda tanpa mentalitas yang tangguh maka masalah-masalah bermunculan,” cetus Cassano.