Tottenham Hotspur meraih kemenangan dalam leg pertama 16 besar Liga Europa menghadapi Dinamo Zagreb

0
215
Tottenham Hotspur

Liga Europa – The Lilywhites menang 2-0 berkat brace Harry Kane. Babak 16 besar Liga Europa 2020/2021 mempertemukan Tottenham vs Dinamo. Pertandingan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB.

Kedua tim bermain menyerang sejak awal pertandingan. Mislav Orsic membuka peluang di menit pertama lewat bola tembakannya yang bisa digagalkan Hugo Lloris.

Tottenham baik mengancam di menit kesembilan. Kane mengirim bola crossing ke kotak penalti yang bisa diblok Kevin Theophile-Catherine.

GOL! Tottenham mencetak gol di menit ke-25. Kane mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari bola sepakan Erik Lamela yang membentur tiang gawang, bola kemudian mengarah ke Kane yang dengan mudah meneruskannya menjadi gol. Tottenham memimpin 1-0.

Dinamo hampir menyamakan kedudukan enam menit berselang. Bruno Petkovic melepaskan bola sepakan dari dalam kotak penalti, tapi percobaannya itu bisa digagalkan Lloris.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan kedudukan 1-0 untuk Tottenham.

Tottenham tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Kane nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-48 via bola sepakannya yang masih melayang di atas mistar gawang.

Dinamo mendapat peluang emas di menit ke-60. Bola tembakan Petkovic meluncur ke sisi samping gawang Tottenham.

Tottenham kembali mengancam di menit ke-65. Bola tendangan voli Steven Bergwijn membentur tiang gawang Dinamo.

GOL! Tottenham menggandakan keunggulan di menit ke-70. Lagi-lagi Kane yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Diawali dari bola crossing Aurier ke kotak penalti, Kane menerima bola tersebut dan menendangnya masuk ke dalam gawang Dinamo. Skor berubah 2-0 untuk Tottenham.

Unggul dua gol, Tottenham terus mengepung pertahanan Dinamo. Tim tuan rumah membuat peluang di menit ke-83 melalui tendangan bebas Gareth Bale yang bisa ditepis Livakovic.

Skor 2-0 untuk Tottenham menjadi hasil akhir pertandingan kali ini.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele; Son Heung-min, Dele Alli, Erik Lamela; Harry Kane.

Dinamo Zagreb: Dominik Livakovic; Marin Leovac, Kevin Theophile-Catherine, Rasmus Lauritsen, Stefan Ristovski; Krisitjan Jakic, Lovro Majer, Luka Ivanusec, Arijan Ademi; Mislav Orsic, Bruno Petkovic.