Hasil Pertandingan Arsenal vs Leeds United: Skor 4-2

0
153
Arsenal

Liga Inggris – Duel antara kedua tim berlangsung dengan seru dengan tempo cukup tinggi. Babak kedua menjadi babak yang sangat menarik untuk disaksikan.

Sebab perubahan strategi yang diusung Leeds United berhasil membuat mereka bangkit. Arsenal pun cukup kerepotan menghadapi perlawanan sang tamu.

Gol-gol Arsenal dihasilkan Pierre-Emerick Aubameyang (hattrick) dan Hector Bellerin. Sementara itu gol Leeds United dicetak Pascal Struijk dan Helder Costa.

Dua menit setelah kickoff, Smith Rowe berhasil menusuk masuk pertahanan Leeds dari sisi kiri dan kemudian melepas umpan ke tiang jauh meski dikawal satu pemain lawan. Umpan itu dengan mudah disambar tandukan Aubameyang. 4-0.

Leeds kemudian berusaha melakukan pergantian pemain lagi. Kali ini hasilnya tokcer. Pada menit ke-58, Leeds akhirnya bisa mencetak gol melalui Pascal Struijk. ia menjebol gawang Arsenal dengan tandukannya memanfaatkan umpan sepak pojok Raphinha.

Pada menit ke-69, Leeds berhasil mencetak gol lagi. Helder Costa berhasil memanfaatkan umpan Roberts dari sisi kiri dengan tendangannya meski tak terlalu keras. 4-2.

Duel pun menjadi lebih hidup. Leeds berusaha menekan Arsenal. Namun justru pada menit ke-76, The Gunners nyaris mencetak gol lagi. Namun tendangan Aubameyang kali ini cuma menerpa mistar gawang.

Pada menit ke-87, Arsenal mendapat peluang lagi. Kali ini melalui tendangan keras Cedric. namun bola masih bisa ditepis Meslier.

Wasit memberikan tambahan waktu selama empat menit. Namun pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal pun menang 4-2 atas Leeds United.

Susunan Pemain
Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel Magalhaes, Cedric Soares; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Pascal Struijk, Liam Cooper, Ezgjan Alioski; Mateusz Klich; Raphinha, Stuart Dallas, Jamie Shackleton, Jack Harrison; Patrick Bamford.

Pelatih: Marcelo Bielsa