Harry Maguire Terancam Absen Saat MU Hadapi Liverpool

0
179
Harry Maguire

Liga Inggris – Harry Maguire harus bermain hati-hati ketika Manchester United menyambangi Burnley pada duel lanjutan Premier League, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB nanti. Dia tidak boleh membuat pelanggaran fatal sampai menerima kartu kuning.

Setan Merah bertandang ke Turf Moor dengan gagasan bahwa mereka bisa naik ke puncak klasemen sementara, setidaknya sampai duel kontra Liverpool beberapa hari setelahnya (17/1/2021).

Dua laga ini mungkin merupakan dua laga terpenting MU sejak musim dimulai. Maguire bakal memainkan peran penting, tapi mungkin Ole Gunnar Solskjaer harus membuat rencana lain untuk laga kontra Burnley nanti.

Maguire merupakan salah satu pemain kunci MU beberapa pekan terakhir. Dia merupakan bek tengah terbaik yang dimiliki MU saat ini.

Masalahnya Maguire sudah mengantongi empat kartu kuning dalam 16 laga Premier League musim ini. Dan jika sampai menerima kartu kuning lagi pada duel kontra Burnley, dia harus melewatkan duel kontra Liverpool akhir pekan nanti.

Tentu ini merupakan skenario terburuk yang ingin dihindari MU. Kehilangan Maguire bakal mengurangi sebagian besar kekuatan tim, kepercayaan diri para pemain bakal merosot.

Masalahnya, di saat yang sama Solskjaer pun tidak bisa mengambil risiko mencadangkan Maguire. Nama-nama penggantinya tidak cukup bagus.

Victor Lindelof dan Eric Bailly ada di level menengah. Sejauh ini keduanya bergantian jadi partner Maguire, belum pernah jadi pasangan tanpa Maguire.

Duel kontra Burnley pun diprediksi berjalan alot. Pasukan Sean Dyche ini merupakan salah satu lawan paling merepotkan untuk tim-tim besar Premier League, laga akan berjalan intens dengan duel-duel fisik.

Sebab itu, Solskjaer mungkin akan mengambil risiko tetap memainkan Maguire, sambil berharap kapten MU itu bisa lebih berhati-hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here