Berita MotoGP – Takeo Yokoyama mengatakan bahwa Absenya Marc Marqeuz membawa pengaruh besar terhadap performa Honda Musim ini. Namun ia juga yakin bahwa Honda bisa tampil bagus dan diperhitungkan di MotoGP Musim ini.

Seperti diketahui, Marquez telah absen sejak MotoGP 2020 seri kedua akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. Meski telah menjalani operasi, tetapi cederanya berefek panjang setelah sempat memaksakan diri tampil di MotoGP Andalusia 2020.

Kini, harapan Marquez untuk mempertahankan gelar juara sangatlah sulit. Bahkan untuk Honda, kehilangan The Baby Alien –julukan Marquez– ternyata memberi dampak buruk yang sangat besar.

Terhitung hingga seri kedelapan MotoGP 2020, Honda belum mampu meraih satu podium pun. Honda yang selama ini mengandalkan Marquez ternyata gagal bersaing dengan tim-tim lain, termasuk tim anyar yakni KTM.

Akan tetapi, Yokoyama menegaskan bahwa Honda masih tetap bagus tanpa adanya Marquez. Ia meyakini bahwa Honda masih bisa mengandalkan tiga pembalap yang ada yakni Alex Marquez, Cal Crutchlow, dan Takaaki Nakagami.

Alex yang merupakan rookie pada musim ini disebut Yokoyama telah mengalami perkembangan besar. Meski menjadi tumpuan di Repsol Honda, tetapi adik dari Marquez itu telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Begitu juga dengan Nakagami yang mengalami kemajuan pesat walau hanya menjadi pembalap tim satelit Honda di LCR. Sementara Crutchlow juga berjuang sangat keras di tengah kondisinya yang tidak ideal.

“Kami masih memiliki pembalap bagus, Alex adalah rookie, tetapi ia berkembang dan memberi kami umpan balik yang sangat bagus,” ungkap Yokoyama, mengutip dari Crash, Jumat (2/10/2020).

“Cal, meski dengan cedera, berusaha keras dan juga memberi kami umpan bagus. Taka, seperti yang semua orang lihat, ia berkembang banyak. Ia berjuang untuk posisi bagus di kejuaraan,” tambahnya.

“Jadi bahkan tanpa Marc, ini menjadi lebih sulit memang benar. Tetapi, kami menerima banyak umpan balik, kami berusaha semaksimal mungkin dan kami sedang dalam perjalanan,” pungkasnya.

Andrea Dovizioso Curhat Sebagai Seorang Rider Ducati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here