Mikel Arteta Menyampaikan Kabar Buruk Tentang Kondisi Thomas Partey

0
102
Thomas Partey

Liga Inggris – Mikel Arteta menyampaikan kabar buruk mengenal salah satu penggawa andalan Arsenal, Thomas Partey. Pemain berkebangsaan Ghana tersebut harus melewatkan beberapa pertandingan lagi karena cedera.

Partey merupakan pembelian sukses Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia berhasil membuktikan kalau uang senilai 45 juta pounds yang dikeluarkan the Gunners sama sekali tidak sia-sia.

Sayangnya, ia tidak bisa terlibat dalam beberapa laga terakhir. Tepatnya sejak mengalami cedera kala melawan Aston Villa. Absennya Partey membuat Arsenal meraih hasil-hasil buruk.

Arsenal telah melewatkan tiga pertandingan dan hanya meraih satu kemenangan saja. Baru-baru ini, mereka tumbang dengan skor tipis 1-2 atas Wolverhampton di partai lanjutan Premier League.

Arteta kemudian memberikan kabar terbaru mengenai sosok yang direkrut dari Atletico Madrid tersebut. Ia berkata kalau progres pemulihannya berlangsung baik, hanya saja membutuhkan waktu lebih lama dari perkiraan.

“Dia mengalami cedera pada awal pertandingan [melawan Aston Villa], dia ingin bermain di babak kedua. Kami tahu bahwa cederanya cukup signifikan. Dia melakukan pemulihan dengan sangat baik dan ingin segera tersedia,” ujar Arteta dikutip dari Goal International.

“Harapannya kami bisa memainkan dia kembali secepatnya, namun cederanya berada pada area yang harus ditangani secara hati-hati dan kami harus melindungi pemain. Saya tidak yakin dia akan bersama kami dalam beberapa laga ke depan,” lanjutnya.

Absennya Partey hanya sedikit dari berbagai macam masalah yang tengah dihadapi the Gunners. Namun Arteta, yang pernah menjadi asisten pelatih Manchester City, enggan menjadikan itu sebagai alasan.

“Kami punya banyak masalah yang berbeda namun saya tidak ingin menjadikan itu sebagai alasan. Pada akhirnya, kami selalu nyaris meraih kemenangan dan berakhir kalah dalam beberapa pertandingan terakhir,” tambahnya.

“Hal semacam ini hanya bergantung kepada para pemain yang kami miliki. Inilah yang harus kami lakukan, kami tidak bisa mengubahnya. Semua bergantung kepada kami sendiri,” pungkasnya.

Yang terdekat, Arteta bakalan menemani skuad Arsenal untuk menghadapi Rapid Wien di laga lanjutan fase grup Liga Europa. Pertandingan tersebut digelar di Emirates Stadium pada Jumat (4/12/2020) dinihari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here