Leicester City Sukses Membungkam Tottenham Hotspur dan naik ke Posisi dua Klasemen Liga Inggris

0
94
Leicester City

Liga Inggris – Leicester City menang 2-0 atas Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (20/12/2020) malam WIB di lanjutan Liga Inggris. Gol penalti Jamie Vardy dan bunuh diri Toby Alderweireld memastikan tiga poin untuk tim tamu.

Leicester tampil efektif dengan mencatatkan 17 tembakan dan empat yang on target, meski tak banyak menguasai bola. Tim besutan Brendan Rodgers ini berhasil membatasi ruang gerak Tottenham, yang sepanjang laga melepaskan delapan sepakan di mana tiga mengarah ke gawang.

Sejak awal, Leicester memang berencana membiarkan Tottenham membangun serangan dari belakang lalu menekan balik saat bola berada di area tengah. Jamie Vardy dkk mengincar serangan cepat setelah merebut penguasaan.

“Kami datang ke sini dengan sebuah rencana permainan dan kami sungguh berhasil melakukan apa yang ingin kami lakukan. Itu membuka jalan kami untuk mendapatkan tiga poin yang menurut kami layak,” kata Vardy kepada Sky Sports dikutip BBC.

“Kami ingin meguasai mereka. Kami tidak ingin memberikan mereka banyak waktu untuk bermain, tapi kami juga tahu bahwa kami bisa membiarkan mereka membawa bola di sepertiga pertama lapangan mereka.”

“Segera setelah mereka masuk ke area tengah, kami tahu bisa memberikan tekanan, merebut kembali bola, menguasainya, lalu menemuka ruang dan menciptakan sejumlah peluang,” imbuh Jamie Vardy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here