Liga Europa – Belgia merebut satu tiket ke babak semifinal UEFA Nations League usai menang 4-2 atas Denmark. Romelu Lukaku mencetak dua gol dalam laga ini.

Pertandingan Belgia vs Denmark dalam lanjutan UEFA Nations League digelar di Stadion Den Dreef, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. Belgia sudah unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit.

Youri Tielemans membuka keunggulan Belgia lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang Denmark.

Denmark membalas di menit ke-17. Sundulan Jonas Wind dari depan gawang setelah memanfaatkan bola tendangan pemain Denmark yang membentur bek Belgia tak bisa dihentikan Thibaut Courtois.

Belgia baru kembali unggul di menit ke-57. Dari tendangan bebas cepat, Kevin de Bruyne melepaskan umpan terobosan yang kemudian dituntaskan oleh Lukaku dengan tendangan kaki kanan.

Lukaku mencetak gol keduanya di menit ke-69. Thorgan Hazard melepaskan umpan silang dari sisi kanan dan bola ditanduk oleh Lukaku di depan gawang.

Denmark memperkecil ketertinggalan di menit ke-86. Courtois melakukan blunder fatal hingga berujung gol bunuh diri. Dia gagal mengontrol backpass dari Nacer Chadli dan bola bergulir masuk ke gawang.

Kevin de Bruyne kemudian memantapkan kemenangan Belgia di menit ke-87. Umpan mendatar Thomas Foket dari sisi kanan disambut De Bruyne dengan tendangan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh.

Dengan kemenangan ini, Belgia lolos ke semifinal UEFA Nations League sebagai juara Grup 2. Mereka mengumpulkan 15 poin dari enam laga. Sementara Denmark finis sebagai runner-up dengan 10 poin.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois, Vertonghen (Boyata (90’+2′), Denayer, Alderweireld, Chadli, Dendoncker, Tielemans, T. Hazard (Foket 77′), De Bruyne, Mertens, Lukaku

Denmark: Schmeichel, Maehle, Christensen, Kjaer, Wass, Delaney (Jensen 70′), Hojbjerg, Braithwaite, Eriksen, Poulsen (Andersen 76′), Wind (Sisto 88′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here