Serangkaian cedera Eden Hazard mengganggu performanya Bersama Real Madrid

0
336
Eden Hazard

Liga Spanyol – Eden Hazard masih belum menunjukkan penampilan optimalnya di Real Madrid. Serangkaian cedera mengganggu performanya.

Eden Hazard gabung Real Madrid pada awal musim 2019/2020 lalu dari Chelsea seharga 100 juta euro. Namun hingga menuju akhir musim keduanya bersama Los Blancos, jumlah penampilan gelandang serang asal Belgia itu masih sangat terbatas.

Pemain 30 tahun tersebut baru bermain 36 kali di seluruh ajang, mencetak empat gol dan tujuh assist. Padahal Eden Hazard digadang-gadang menjadi andalan baru untuk Real Madrid selepas kepergian Cristiano Ronaldo.

Rangkaian cedera menjadi penghambat buat Eden Hazard. Sejak gabung Madrid, ia setidaknya sudah 11 kali mengalami cedera dan masalah fisik, mulai dari persoalan hamstring, retak di kaki dan tulang kering, cedera di pergelangan kaki, dan kini cedera paha.

Bahkan Eden Hazard terancam harus pensiun dini jika mesti mengalami operasi lagi jika pergelangan kakinya kembali bermasalah dan menuntut tindakan itu. Ia sudah dua kali menjalani operasi di bagian tersebut.

Pemain legendaris Real Madrid Fernando Hierro masih yakin Hazard bisa diandalkan. Syaratnya hanya klub harus menemukan cara untuk memulihkan sang pemain sepenuhnya dari hantu cedera.

“Hazard menurut saya adalah seorang pemain bagus, salah satu di 10 besar pemain terbaik dunia. Mungkin dalam proses pemulihannya nanti, akan bagus kalau sedikit keteraturan bisa diterapkan,” ujar Hierro kepada Radio Marca.