Frank Lampard Diklaim Tertarik Menjadi Pelatih Barcelona di Masa Depan

0
230
Frank Lampard

Liga Inggris – Frank Lampard diklaim berminat melatih Barcelona di masa depan. Manajer Chelsea itu ingin mewujudkan mimpinya yang tak kesampaian di saat masih aktif bermain.

Lampard saat ini sedang menangani mantan klubnya, Chelsea. Pria 42 tahun itu ditunjuk sebagai manajer The Blues sejak musim panas 2019 dan diikat kontrak selama tiga tahun.

Selama satu setengah tahun menangani Chelsea, Lampard belum mampu menghadirkan trofi ke Stamford Bridge. Pada musim 2020/2021, The Blues tampil inkonsisten dan terdampar ke posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 26 poin dari 17 laga.

Walaupun Frank Lampard belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam melatih Chelsea, tapi eks gelandang Timnas Inggris itu memiliki impian manajerial di masa depan. Melansir Mundo Deportivo, Lampard berkeinginan menjadi pelatih klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Hal itu disampaikan jurnalis Spanyol, Guillem Balague, dalam wawancaranya dengan program acara Onze. Dia mengklaim Lampard sudah lama memendam mimpi berkarier di Camp Nou, bahkan sejak masih aktif bermain.

Lampard sendiri sebelumnya pernah nyaris bergabung ke Barcelona sebagai pemain pada 2005. Namun, transfer tersebut urung terwujud dan dia tetap bertahan di Chelsea.

“Mimpi dia adalah menjajal kompetisi LaLiga dan melakukan apa yang gagal dia capai sebagai pemain. Dia ingin duduk di bangku cadangan Camp Nou dan melatih Barca,” kata Balague soal Frank Lampard kepada Onze, dikutip dari Mundo Deportivo.

Barcelona sekarang berada di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman. Dia ditunjuk sebagai entranador klub asal Catalunya itu sejak Agustus 2020 dan diikat kontrak di Camp Nou selama dua tahun hingga 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here