Manchester United akhirnya resmi memberi kontrak profesional untuk Shola Shoretire

0
252
Shola Shoretire

Liga Inggris – Shola Shoretire yang baru saja merayakan ulang tahun ke-17 sudah menimba ilmu sepak bola di akademi Manchester United sejak masih berusia sembilan tahun.

Shola Shoretire menjadi produk terkini dari akademi Manchester United yang mendapat kontrak profesional dan kini berlatih bersama tim utama asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Kontrak profesional ini melengkapi pekan indah yang dijalani Shoretire setelah sebelumnya ia mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-4 yang diraih Manchester United U-23 melawan Blackburn Rovers.

Musim ini Shoretire sudah menjadi bagian penting dari tim Manchester United U-23 asuhan Neil Wood yang berkompetisi di Premier League 2.

Remaja penuh talenta tersebut tercatat sudah bermain dalam 13 laga di Premier League 2 dengan mencetak lima gol dan tiga assist.

Shoretire memiliki kelebihan bisa bermain di banyak posisi, mulai dari sebagai sayap, gelandang serang nomor 10, hingga sebagai penyerang tengah.

Shoretire yang kini menjadi anggota Timnas Inggris U-16 disebut sebagai salah satu talenta muda terbaik Inggris. Banyak pihak membandingkan Shoretire dengan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Dengan masuknya Shoretire plus Amad Diallo ke tim utama, Manchester United kabarnya sudah melupakan rencana untuk memboyong Sancho ke Old Trafford.