Arsenal bertandang ke markas Benfica di Stadio Olimpico Mendapatkan Hasil Imbang

0
160
Arsenal

Liga Europa – Arsenal bertandang ke markas Benfica di Stadio Olimpico, Roma, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Babak pertama berjalan sengit, namun tak ada gol yang tercipta.

Benfica mampu unggul duluan lewat eksekusi penalti Pizzi. Arsenal tak lama berselang menyamakan lewat Bukayo Saka. Meriam London tampil agresif dengan melancarkan serangan lewat kedua sisi lapangan. Peluang emas pertama Arsenal baru datang di menit ke-18. Pierre-Emerick Aubameyang dalam posisi bebas gagal menceploskan bola ke gawang Benfica usai menyambut umpan silang Hector Bellerin.

Setengah jam laga berjalan, Arsenal masih belum bisa lagi melepaskan tembakan. Meski mendominasi penguasaan bola, serangan The Gunners kerap terhenti saat hendak masuk ke kotak penalti.

Benfica baru membuat ancaman di menit ke-32. Bola tembakan Darwin Nunez dari sisi kotak penalti masih bisa diamankan Bernd Leno.

Arsenal menebar ancaman di kotak penalti Benfica pada menit ke-39. Meneruskan bola dari umpan silang Bellerin, Emile Smith Rowe melepaskan tembakan dari sudut sempit namun masih bisa digagalkan kiper lawan.

Benfica gantian mengancam di penghujung babak pertama. Umpan silang yang dilepaskan dipotong oleh Dani Ceballos dan bola nyaris masuk ke gawang Arsenal.

Tak ada gol sepanjang paruh pertama. Benfica vs Arsenal pun harus puas bermain tanpa gol hingga turun minum.

Benfica langsung tancap gas di awal babak kedua. Sepakan Pizzi masih berhasil diamankan Leno.

Arsenal diganjar penalti pada menit ke-55 setelah Smith Rowe melakukan handball. Pizzi maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Benfica memimpin 1-0.

Arsenal cuma butuh waktu dua menit untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Cedric Soares melepas umpan silang yang dilanjutkan dengan sepakan Bukayo Saka di mulut gawang Benfca.

Benfica kembali berusaha mencari gol kedua. Bola tembakan yang dilepaskan Rafa dari depan kotak penalti masih mampu dibendung Leno.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Pertemuan pertama ini pun tuntas 1-1.

Susunan Pemain:

Benfica: Helton; Veríssimo, Otamendi, Vertonghen; Diogo Gonçalves, Weigl, Taarabt, Grimaldo; Pizzi, Darwin, Waldschmidt.

Arsenal: Leno; Bellerin, Luiz, Gabriel, Soares; Ceballos, Xhaka; Saka, Smith Rowe, Odegaard; Aubameyang.