Bermain Tanpa Lionel Messi, Blaugrana Ditahan Imbang 1-1

0
189
Barcelona

Liga Spanyol – Blaugrana menjamu Eibar di Camp Nou, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. Bermain sangat dominan, Barcelona tak bisa menemukan jalan keluar di babak pertama yang tuntas 0-0.

Enam menit pertandingan berjalan, Blaugrana mendapatkan penalti setelah Video Assistant Referee (VAR) meninjau insiden yang dialami Ronald Araujo. Wasit kemudian meniup peluit tanda pelanggaran usai memantau monitor VAR.

Martin Braithwaite maju sebagai eksekutor dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang. Tendangannya melebar.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mulai terlihat gelisah di tepi lapangan melihat dominasi timnya, yang masih minim peluang sejauh ini.

Barcelona menebar ancaman dari sepak pojok di menit ke-22. Umpan lambung Miralem Pjanic disambar Araujo, tapi masih bisa dihalau oleh kiper.

GOL! Barcelona memimpin di menit ke-25 berkat kaki Braithwaite. Junior Firpo merangsek di sisi kiri lalu melepas umpan silang yang diselesaikan Braithwaite.

VAR meninjau kejadian ini pada akhirnya gol tersebut dibatalkan. Braithwaite lebih dulu dalam posisi offside.

Ancaman balasan dari Eibar pada menit ke-35. Damian Kadzior melepas tembakan jarak jauh yang masih mampu ditepis oleh Neuer.

Tusukan Takashi Inui dua menit berselang berujung dengan jatuhnya pemain asal Jepang itu di kotak penalti. Wasit bergeming setelah melihatnya di VAR, tak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran.

Umpan dari Firpo disambar Antoine Griezmann pada menit ke-44. Penyelesaian akhirnya hanya melebar dan babak pertama tuntas tanpa gol.

Ousmane Dembele melakukan cut inside pada menit ke-50 dan melepaskan tembakan melengkung dari kaki kiri. Bola meluncur ke samping gawang. Tak lama kemudian percobaan dari Pjanic juga masih berakhir menyamping.

Giliran sepakan Griezmann yang mengancam Eibar di menit ke-53. Kiper Marko Dmitrovic menghalau upayanya dari depan kotak penalti.

Peluang bagus disia-siakan Barcelona di menit ke-57, ketika Dembele menerima umpan Pedri dan tinggal menghadapi kiper. Hanya saja sepakan Dembele dihalau oleh Dmitrovic dan upaya lanjutan dari Frenkie De Jong juga ditahan kiper Eibar tersebut.

GOL! Terus-menerus menyerang, Barcelona malah kebobolan. Araujo kehilangan bola di area tengah lapangan dan Kike Garcia leluasa menghadapi Marc-Andre ter Stegen. Garcia sukses menaklukkan Ter Stegen dan membawa Eibar unggul.

1-1! Barcelona menyamakan kembali skor di menit ke-67. Firpo bekerja sama dengan Philippe Coutinho sebelum kemudian melepaskan umpan silang yang dicocor Dembele ke dalam gawang.

Barcelona terus menekan Eibar, tapi kesulitan mendapatkan celah. Umpan silang Firpo di menit ke-81 disambar tendangan voli Braithwaite yang berakhir melebar.

Nyaris. Tusukan Coutinho dari kiri di menit ke-86 dilanjutkan dengan umpan ke tengah kotak penalti untuk Pedri. Tembakan Pedri masih melesat ke atas mistar gawang.

Trincao melewati dua pemain di menit ke-92 usai menerima umpan dari dari Dembele, lalu mengakhirinya dengan tembakan kaki kanan. Bola bergulir tipis ke kiri gawang.

Tak ada gol lain sampai laga usai.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet (Sergio Busquets 82′), Ronald Araujo, Oscar Mingueza; Sergino Dest (Ousmane Dembele 46′), Miralem Pjanic (Philippe Coutinho 66′), Frenkie de Jong, Junior Firpo; Pedri (Riqui Puig 89′), Antoine Griezmann (Trincao 66′); Martin Braithwaite

Eibar: Marko Dmitrovic; Pedro Bigas, Esteban Burgos (Paulo Oliveira 73′), Rafa Soares, Alejandro Pozo; Pape Diop (Sergio Cubero 92′), Sergio Alvarez; Edu Exposito, Takashi Inui, Damian Kadzior (Recio 82′); Kike Garcia (Muto 73′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here