Hasil Pertandingan Copa del Rey: Barcelona Tumbang 0-2 di Markas Sevilla

0
339
Barcelona

Liga Spanyol – Barcelona takluk 0-2 dari Sevilla di leg pertama semifinal Copa del Rey. Gol kemenangan pasukan Julen Lopetegui lahir dari Jules Kounde dan Ivan Rakitic

Duel Sevilla vs Barcelona tersaji di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mampu memimpin di menit ke-25 lewat aksi Jules Kounde.

Barcelona yang tertinggal kemudian menggempur lini pertahanan Sevilla. Namun, mereka melupakan pertahanan di menit ke-85 sehingga Ivan Rakitic bisa mencetak gol.

Sevilla menutup laga dengan kemenangan 2-0. Kekalahan ini membuat Barcelona harus menang dengan selisih paling tidak tiga gol pada leg kedua nanti jika ingin lolos ke final

Laga semifinal leg kedua Copa del Rey yang dilangsungkan di Camp Nou bakal digelar 27 Februari mendatang.

Barcelona memegang kendali laga di menit awal. Tim tamu punya peluang emas di menit ke-13.

Umpan lambung Antoine Griezmann membebaskan Lionel Messi yang bergerak masuk ke kotak penalti. La Pulga langsung melepas sepakan first time. Namun, Yassine Bounou dengan gemilang melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Sevilla perlahan bisa keluar dari tekanan Blugrana. Mereka mengancam di menit ke-20. Menerima umpan tarik, Suso dari sisi kanan, Jules Kounde melepas sepakan mendatar. Upayanya ini belum bebuah hasil karena masih melebar dari gawang Barcelona.

Lima menit berselang Kounde tak mau lagi menyia-nyiakan peluang. Ia sukses mencetak gol berkat agresivitasnya merebut bola dari kaki Antoine Griezmann.

Gol!! Usai merebut bola dari kaki Griezmann di daerah Barcelona, Kounde mengecoh Junior Firpo dengan nutmeg. Ia kemudian dengan tenang menaklukkan Marc-Andre ter Stegan. Sevilla unggul 1-0 di menit ke-25.

Barcelona yang tertinggal memilih bermain bersabar untuk membongkar lini pertahanan Sevilla. Namun, tuan rumah tampil disiplin sehingga Barcelona sulit membuat peluang berbahaya.

Menjelang akhir babak pertama, Sevilla hampir saja menggandakan keunggulan. Sergio Escudero yang punya ruang di tepi kotak penalti melancarkan sepakan keras.

Ter Stegen menjadi penyelamat Barcelona dengan terbang menepis bola. Skor 1-0 untuk Sevilla tak berubah hinngga turun minum.

Selepas jeda, Messi pamer aksi di menit ke-54. Ia menusuk dari sisi kanan hingga kotak penalti Sevilla.

Melakukan kombinasi dengan Frenkie De Jong, ia lalu melepas tembakan mendatar. Bounou masih sigap menghadapi ancaman Messi ini dengan masih bisa menepis bola.

Barcelona menggempur lini pertahanan Sevilla di babak kedua memburu gol penyama kedudukan. Lionel Messi kembali mengancam di menit ke-71. Kali ini peluangnya belum membuahkan hasil karena sepakan voli Messi masih melebar.

Terus menyerang Barcelona melupakan lini pertahanan mereka di menit ke-85. Ivan Rakitic terbebas dari offside usai mendapatkan umpan terobosan dari sayap kiri.

Gol!! Tinggal berhadapan dengan Ter Stegen, Rakitic melepas sepakan keras yang menggetarkan jala Barcelona. Sevilla memimpin 2-0.

Barcelona sempat memiliki peluang di menit akhir lewat sepakan bebas Messi. Namun, Bounou lagi-lagi dengan apik bisa menepis bola.

Skor 2-0 untuk kemenangan Sevilla mengakhiri laga.

Susunan Pemain

Sevilla: Yassine Bounou; Aleix Vidal, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Escudero (Karim Rekik 69′); Joan Jordan (Nemanja Gudelj 80′), Fernando, Ivan Rakitic; Suso (Oliver Torres 80′), Youssef En-Nesyri (Luuk de Jong 69′), Alejandro Gomez (Munir El Haddadi 69′).

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Junior Firpo, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti (Trincao 90′), Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri (Rique Puig 85′); Ousmane Dembele, Lionel Messi , Antoine Griezmann.