Paris Saint-Germain Bermain Imbang 1-1 dengan Saint-Etienne

0
154
Mauricio Pochettino

Corner Kick – Pertandingan pertama Paris Saint-Germain di bawah arahan Mauricio Pochettino tak mengesankan. Les Parisiens cuma bermain imbang 1-1 melawan Saint-Etienne.

Pochettino diumumkan sebagai pelatih baru PSG pada Sabtu (2/1/2021) waktu setempat. Pelatih 48 tahun itu ditunjuk sebagai pengganti Thomas Tuchel, yang sebelumnya sudah dipecat.

Dikontrak hingga 2022, Pochettino punya tugas berat untuk bisa menjaga hegemoni PSG di kompetisi lokal saat ini, sekaligus tentunya berprestasi di level Eropa.

Kesan pertama Pochettino di PSG ternyata tak bagus-bagus amat. Bertandang ke markas Saint-Etienne, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, PSG tertinggal lebih dulu lewat gol Romain Hamouma di menit ke-19.

PSG mampu membalas tiga menit berselang lewat gol Moise Kean. Namun, itu sekaligus menjadi gol terakhir di laga tersebut, yang membuat PSG cuma bisa pulang dengan satu poin.

PSG memang mendominasi jalannya pertandingan dengan memiliki penguasaan bola sebesar 69 persen. Ada pula 11 percobaan yang dilepaskan dengan empat yang mengarah ke gawang.

Saint-Etienne cuma bisa menguasai bola sebanyak 31 persen. Meski minim, tim tuan rumah cukup merepotkan dengan 11 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang dan satu membentur tiang.

Hasil imbang ini membuat PSG naik ke posisi kedua dengan 36 poin setelah Lille kalah 1-2 dari Angers. Namun, Jarak Kylian Mbappe dkk dengan Lyon selaku pemuncak klasemen melebar menjadi tiga poin.

“Saya pikir kami kecewa, kami ingin menang. Kami menciptakan peluang di babak kedua untuk mendapatkan tiga poin, tetapi sayangnya kami tidak berhasil melakukannya,” kata Pochettino seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Usaha para pemain luar biasa, sekarang kami harus meningkatkan. Kami hanya memiliki beberapa hari untuk bekerja bersama dan kami yakin untuk masa depan. Membangun tim dan meletakkan ide seputar bagaimana Anda ingin bermain selalu membutuhkan waktu. Hanya dalam tiga hari saya pikir sudah banyak hal positif dan itu akan menjadi lebih baik setiap hari. Kami perlu meningkatkan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here