Prediksi Bola: Man City Vs Newcastle, Pep Guardiola Menegaskan Bahwa Gol Takkan Datang dari Hadiah Santa Claus

0
1038
Pep Guardiola

Prediksi Bola – Manchester City harus bekerja keras untuk mencetak gol saat hadapi Newcastle United. Pep Guardiola menegaskan bahwa gol takkan datang dari hadiah Santa Claus.

Man City bakal menjamu Newcastle di Etihad Stadium saat Boxing Day, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. The Citizens menyongsong laga ini dengan kepercayaan diri tinggi usai memastikan melaju ke semifinal Piala Liga Inggris tengah pekan ini. Hal tersebut diraih mereka dengan mengandaskan Arsenal 4-1.

Meski demikian, pasukan Pep Guardiola datang ke laga ini bukannya tanpa masalah. Mereka harus kehilangan Gabriel Jesus dan Kyle Walker yang absen akibat positif COVID-19.

Absennya Jesus membuat City kembali didera krisis penyerang. Mereka praktis hanya punya Sergio Aguero yang baru sembuh dari cedera sebagai penyerang murni. Opsi lain adalah Guardiola kembali bermain dengan false nine meski tak efektif.

City yang kerap tampil dengan false nine akibat absennya Jesus dan Aguero seakan kehilangan ketajaman di musim ini. Manchester Biru yang duduk di peringkat ke-8 baru mengemas 19 gol. City menjadi tim 10 besar dengan torehan gol paling sedikit.

Manajer City, Pep Guardiola, mengakui bahwa timnya harus bekerja keras di laga nanti untuk mengembalikan ketajaman di depan gawang. Menurut Guardiola, Santa Claus tak akan datang menghadiahi gol untuk City meski ini adalah Boxing Day. Maka dari itu, City harus tampil lebih baik lagi untuk bisa mencetak banyak gol.

“Tentu itu adalah penting. Namun, (yang lebih penting) kami ingin bermain lebih baik,” ujar Guardiola mengenai tumpulnya lini depan timnya dikutip dari iNews.

“Itulah yang harus kami lakukan. Kami harus kembali dengan cara bermain kami. Gol tidak akan datang dari hanya satu orang atau dari Sinterklas. Mereka datang dari cara Anda bermain dan performa kami,” jelas manajer asal Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here