Napoli vs Real Sociedad Melaju ke Babak 32 Besar Liga Europa

0
133
Napoli

Liga Europa – Duel Napoli vs Sociedad berlangsung di Diego Armando Maradona, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB. Sociedad, yang butuh kemenangan untuk ke babak 32 besar, langsung menekan sejak awal.

Tembakan tim tamu tercipta saat laga berjalan satu menit. Dari dalam kotak penalti, bola sepakan Mikel Merino masih bisa diamankan David Ospina.

Percobaan kedua Sociedad datang di menit ke-12. dari depan kotak penalti, Willian Jose menembak bola ke sisi kiri atas gawang. Ospina masih bisa menghentikan laju bola.

Napoli melepaskan tembakan pertamanya di menit ke-21 lewat kaki Lorenzo Insigne. Namun, arah bola dari tendangan Insigne belum mengarah ke bidang sasaran.

Meski banyak mendapat ancaman, Napoli justru bisa unggul 1-0 duluan di menit ke-35. Gol berawal dari usaha pemain Sociedad menyapu bola korner. Bola mengarah ke Piotr Zielinski, yang langsung melepaskan tembakan keras dari depan garis kotak penalti. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Sociedad berusaha secepat mungkin mencari gol penyeimbang di babak kedua. Mikel Merino mengancam gawang Napoli saat bola sundulannya berhasil diamankan Ospina.

Merino kembali melepaskan tembakan di menit ke-58. Kali ini bola tembakannya masih melebar di sisi gawang Napoli.

Pertandingan berjalan alot selepas berjalan satu jam. Tak banyak peluang tercipta dari kedua tim.

Sociedad secara dramatis berhasil melangkah ke babak 32 besar Liga Europa. Willian Jose mengubah skor menjadi 1-1 di injury time setelah memanfaatkan kemelut dari umpan silang. Skor tersebut bertahan hingga laga tuntas.

Hasil imbang ini membawa kedua tim melaju. Napoli berhak menyandang status juara Grup F dengan 11 poin dan Sociedad menjadi runner-up dengan 9 angka.

AZ Alkmaar tersingkir setelah kalah dari Rijeka. AZ mengoleksi 8 poin di posisi ketiga dan Rijeka mengumpulkan empat poin di urutan buncit.

Susunan Pemain:

Napoli: Ospina; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui (Ghoulam 82); Bakayoko (Demme 69), Fabian Ruiz; Lozano (Politano 69), Zielinski (Elmas 74), Insigne; Mertens (Petagna 69).

Real Sociedad: Remiro; Zaldua (Gorosabel 46), Zubeldia, Le Normand (Sagnan 78), Monreal (Munoz 78); Portu (Barrenetxea 56), Guevara (Isak 78), Merino, Zubimendi; Januzaj, Willian Jose.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here