Hasil Pertandingan Chelsea Vs Atletico Madrid: Menang 2-0, The Blues Mantap ke Perempatfinal

0
337
Chelsea

Liga Champions – Chelsea mengalahkan Atletico Madrid 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. The Blues pun mantap maju ke perempatfinal.

Chelsea menjamu Atletico di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Anak asuh Thomas Tuchel membawa modal keunggulan agregat 1-0, yang didapat pada leg pertama.

Agregat itu bisa ditambah pada leg kedua. Chelsea menang 2-0 di kandangnya, lewat gol Hakim Ziyech pada menit ke-34 dan Emerson Palmieri di masa injury time.

Hasil ini memastikan Chelsea maju ke perempatfinal Liga Champions, dengan agregat 3-0. N’Golo Kante dkk menjadi wakil Inggris ketiga yang lolos ke delapan besar, setelah Liverpool dan Manchester City.

Atletico sempat mengancam lewat menit ke-76. Joao Felix melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bolanya meluncur tipis ke samping gawang Chelsea.

Di menit ke-81, situasi kian mudah bagi Chelsea. Bek Atletico, Stefan Savic, dikartu merah usai melanggar Ruediger.

Memasuki menit-menit akhir, banyak peluang tercipta. Hudson-Odoi, yang masuk menggantikan Timo Werner, menebar ancaman di menit ke-84 dan 89, yang belum berbuah gol.

Sementara kubu lawan membuat ancaman lewat Joao Felix dan Moussa Dembele, yang juga belum maksimal. Sampai kemudian, Chelsea bisa mendapat gol keduanya.

Di menit ke-90+4, Chelsea menambah gol lewat Emerson Palmieri, yang sedianya baru masuk. Lewat serangan balik cepat yang dikreasi Christian Pulisic, Emerson meneruskan sodoran rekannya dengan sepakan kaki kiri, yang mengirim bola melesak masuk ke gawang Atletico.

Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea atas Atletico menutup pertandingan.

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Zouma, Ruediger, James, Kante, Kovacic, Alonso (Chilwell 90+4), Ziyech (Pulisic 76′), Havertz (Emerson 90+3), Werner (Hudson-Odoi 83′)

Atletico Madrid: Oblak, Lodi (Hermoso 46′), Gimenez, Savic, Trippier (Lemar 69′), Carrasco (Dembele 53′), Niguez, Koke, Llorente, Felix, Suarez (Correa 53′)