Barcelona dibuat susah payah untuk mengalahkan Rayo Vallecano di babak 16 besar Copa del Rey

0
55
Barcelona

Liga Spanyol – Bermain di Stadium Vallecas, Madrid, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB, Barcelona dibuat kerepotan sejak menit pertama. Vallecano bermain menekan dan mampu menyulitkan Lionel Messi dkk.

Meski banyak menekan, Barcelona cukup kesulitan membongkar pertahanan Vallecano. Babak pertama pun berakhir 0-0. Di babak kedua, Barcelona bahkan sempat tertinggal.

Fran Garcia membawa Vallecano memimpin 1-0 pada menit ke-63. Dan Barcelona baru bisa membalas di menit ke-71, lewat Lionel Messi. Kemudian, Frenkie de Jong memastikan pasukan Ronald Koeman berbalik unggul 2-1 di menit ke-80.

Skor bertahan hingga laga bubar. Barcelona pun maju ke perempatfinal Copa del Rey. Vallecano bisa merepotkan Barcelona. Sepuluh menit pertama laga menjadi milik mereka, di mana bisa menebar beberapa peluang lewat Oscar Trejo.

Barcelona baru bisa keluar dari tekanan di menit ke-20. De Jong membuka peluang Barcelona dengan sepakan yang membentur mistar. Kemudian, upaya Messi juga masih bisa diantisipasi Stole Dimitrievski.

Peluang kembali didapat Barcelona lewat Tricao di menit ke-35, tapi bisa diantisipasi Dimitrievski. Setali tiga uang, upaya Griezmann semenit berselang juga bisa diatasi kiper Vallecano itu. Hingga jeda, skor 0-0 pun tetap bertahan.

Di babak kedua, Barcelona langsung menekan Vallecano. Tiga menit selepas jeda, Messi kembali membahayakan gawang Vallecano dengan sepakan tendangan bebas yang membentur mistar.

Sementara Vallecano sendiri juga bisa memberi perlawanan. Peluang sempat didapat Fran Garcia, namun bisa diredam pada menit ke-59.

Empat menit berselang, Fran Garcia bahkan bisa membobol gawang Barcelona lebih dulu. Ia membawa Vallecano unggul 1-0, usai sepakan jarak dekatnya gagal dibendung Neto.

Tertinggal, Barcelona membuat beberapa pergantian. Jordi Alba menggantikan Riqui Puiq, Ousmane Dembele menggantikan Trincao, dan Pedri masuk menggantikan Junior Firpo.

Hasilnya, gol balasan bisa dicetak Barcelona di menit ke-69. Kerja sama dengan Antoine Griezmann, Messi bisa menuntaskannya dengan sepakan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang lawan. Skor menjadi 1-1.

Tekanan pun terus dilancarkan Barcelona. Sampai akhirnya, raksasa LaLiga itu bisa membalikkan keadaan di menit ke-80. Frenkie de Jong bisa memanfaatkan assist Jordi Alba untuk mencetak gol, dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan mereka.

Di sisa waktu laga, Vallecano masih terus menekan Barcelona. Alvaro Garcia punya peluang di menit-menit akhir, namun bisa diredam Neto. Adapun Barcelona juga punya kans lagi lewat Messi di injury time, namun upaya La Pulga masih membentur tiang. Hingga laga bubar, skor tetap bertahan.

Susunan Pemain

Rayo Vallecano: Dimitrievski, Hernandez (Advincula 84′), Savelijch, Catena, Martos (Palazon 84′), Comesana, Martin (Cortes 71′), Trejo, Montiel (Alvaro’ 57′), Garcia, Qasmi (Suarez 71′)

Barcelona: Neto, Firpo (Pedri 68′), Lenglet, Araujo, Mingueza, Puig (Alba 68′), Busquets, De Jong, Griezmann (Braithwaite 85′), Trincao (Dembele 68′), Messi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here